Minder Karena Penampilan dan Nasib, 5 Hal Sederhana Ini Akan Mengubah Pandanganmu

Spirituality / 15 June 2017

Kalangan Sendiri

Minder Karena Penampilan dan Nasib, 5 Hal Sederhana Ini Akan Mengubah Pandanganmu

bagusp Official Writer
2927

Banyak banget anak yang minder, apalagi generasi milenial dijaman sekarang. Semua dibandingkan dengan orang lain yang ujung-ujungnya bikin baper dan lanjut ke minder. Mulai dari suku, nasib keluarga, bentuk muka, bentuk tubuh bahkan sampai jumlah follower di Instagram.

Tapi tahukah kamu bahwa Tuhan itu punya rencana yang indah buatmu dan masa depanmu? Kalau kamu bisa memahami 5 hal ini, maka moga-moga kamu nggak minder lagi.


Tuhan memilih kamu sejak sebelum dunia diciptakan loh!

Banyak yang nggak percaya, tapi Firman Tuhan bilang bahwa kita dipilih Tuhan sejak sebelum dunia diciptakan! Gila nggak, percaya nggak percaya tapi Tuhan yang bilang di Efesus 1:4 bahwa Dia sudah memilih kita sebelum dunia diciptakan. Artinya kita itu special!


Tuhan itu punya rencana buat masa depanmu

Tuhan yang memilih kita, bukan kita yang memilih Tuhan. Jadi kalau kamu jadi orang kristen dan anak Tuhan sekarang, patut bangga setengah mati, karena Tuhan semesta alam yang memilih kamu. (Yohanes 15:16) dan Tuhan mempunyai rencana yang spesial banget buatmu, bahkan Tuhan janji kita akan punya masa depan yang penuh harapan ( Yeremia 29:11 )


Kamu berharga di mata Tuhan

Kamu tuh, mau gimana juga bentuk dan penampilanmu, berharga di mata Tuhan ( Yesaya 43:4 ). Tahu artinya berharga? Itu artinya kayak berlian yang harganya jutaan. Apa orang mau taruh berlian sembarangan di rumah? Pasti nggak dong.. Nah kamu tuh berharga banget buat Tuhan dan Tuhan berjanji jaga kamu bahkan seperti biji mataNya sendiri. Rela kalau matamu di culek?


Tuhan nggak pandang masa lalumu

Kalau dulu kamu pernah gagal, pernah ngerasa jadi orang brengsek dan sekarang mengalami kasih Tuhan dan ingin diubahkan oleh Tuhan, ada berita baik buatmu. Tuhan nggak lihat masa lalumu dan keadaanmu sekarang, tapi Dia lebih perhatian pada masa depanmu. Tuhan lebih perhatian pada apa yang terjadi pada dirimu sekarang dibanding masa lalumu. Jadi jangan ditipu oleh setan dan mengingat masa lalu terus-menerus.


Tuhan menyertai selamanya 

Ini janji yang luar biasa. Bayangin kalau kamu punya bapak seorang jenderal, kayaknya kok aman ya, soalnya kalau terjadi apa-apa tinggal bilang bokap dan semua akan lebih lancar. Nah apalagi kalau kamu tahu bahwa ada Tuhan yang luar biasa yang menyertai kamu senantiasa dan sampai selama-lamanya ( Matius 28:10 ), wow.. pastinya jauh lebih percaya diri dong. Apa ada yang jelekin kamu? Ada yang ngebully, nganggap remeh? Gampang… tinggal bilang aja ke Tuhan kan.. semua akan dibereskan oleh Bapa kita terkasih.


Halaman :
1

Ikuti Kami