Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tak Hanya Menjawab Doa, Tuhan Juga Mendengar Keinginan Hati Kita Sumber : jawaban.com

14 June 2017

 5775
[Daily Devotional]

Tak Hanya Menjawab Doa, Tuhan Juga Mendengar Keinginan Hati Kita

Ibrani 4:16

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.


Bacaan Alkitab Setahun: Amsal15; Galat4; IITaw1-3

“Aku mau punya bayi lagi,” ucap Cindy, istri bosku setelah menyadari bahwa anak laki-laki dan perempuannya sudah tumbuh menjadi remaja. Dia rindu seorang anak lagi. Tapi Lance, suaminya, tetap menolak permintaan Cindy.  “Cindy, kita sudah punya keluarga yang sempurna: anak laki-laki dan perempuan, puaslah dengan itu. Selain itu, aku sudah berumur empat puluh tahun, aku tidak mau nantinya orang-orang mengira aku adalah kakek dari anakku yang baru lulus SMA,” ucapnya meyakinkan sang istri.

Sekalipun begitu, Cindy tak gentar. Dia terus membujuk suaminya supaya mereka punya satu anak lagi. Akhirnya, Lance pun mulai mengarang sebuah rencana supaya Cindy mengurungkan niatnya memiliki anak lagi. “Baiklah, kita bisa mencobanya untuk terakhir kali. Tapi yang pasti anak kita harus perempuan, dia juga harus lahir sebelum ulang tahunku yang ke-40. Kamu harus melahirkan di hari Sabtu, supaya aku tidak harus cuti dari pekerjaanku untuk mendampingimu di rumah sakit,” ucap Lance.

“Setuju,” kata Cindy. Sembilan bulan kemudian, Lance tersentak saat Cindy menggelitiknya di bagian tulang rusuknya. “Apa kau sudah siap punya bayi ini?” kata Cindy. Siang itu, Tiffany June pun hadir ke dunia. Hari itu adalah hari Sabtu, 12 Agustus 1999, dua hari sebelum ulang tahun ke-40 Lance.

Saat Lance menceritakan kisah ini kepadaku, aku memastikan apakah Cindy memang berdoa supaya Lance mau memiliki anak lagi. Atau soal waktu kelahiran Tiffany yang tepat seperti yang diminta oleh Lance? “Yang aku tahu tidak,” ucapnya.

Kisah yang dialami Lance tentu saja mengacaukan teologi yang aku tahu. Seperti keyakinan bahwa mereka yang butuh sesuatu dalam hidupnya harusnya memintanya kepada Tuhan. Aku tentu saja nggak percaya dengan teori keberuntungan seperti kelahiran Tiffany. Jadi, aku menyimpulkan satu jawaban yang lain: Tuhan melakukannya sebagai sebuah bantuan untuk Lance dan Cindy. Sederhananya, Dia melakukan hal itu hanya karena Dia mengasihi mereka dan ingin memberkati mereka.

Hal ini benar-benar berbeda dengan yang aku tahu bahwa saat aku taat kepada Tuhan dan menghormati-Nya sepenuh hidupku, maka aku akan berharap Dia akan menjawab semua doa-doaku. Seperti contoh ingin punya bayi perempuan yang lahir di hari tertentu dan sebelum ulang tahun ayahnya yang ke-40. Kisah Lance dan Cindy mengingatkanku bahwa Tuhan adalah Tuhan. Dia bisa melakukan apapun yang Dia mau. Dan itulah yang Dia lakukan kepada Lance dan Cindy, membuat mereka bahagia.

Dia adalah Tuhan yang baik, yang melakukan hal baik untuk semua orang, tidak hanya bagi mereka yang meminta. Karena Dia adalah Tuhan “yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.” (Matius 5: 45).

Kalau Tuhan saja memberikan apa yang diingini hati seseorang bahkan saat dia tidak memintanya, maka Dia pun pasti akan memberikan hal-hal yang besar kepada kita yang mau “menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” (Ibrani 4: 16)

Lewat kisah di atas tentu saja kamu juga ingin Tuhan melakukan mujizat dalam hidupmu bukan?


Tuhan itu baik, sungguh tak terselidiki dan terselami kasih setia-Nya

Sumber : Jeanette Levellie/Cbn

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 16:32:16

Halo

0 Answer

Isabel Frilia 18 October 2017 - 16:17:55

Mohon doanya bagi saya dan suami,saya punya anak s.. more..

0 Answer

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 15:11:49

halo ada orang kah disana? Thx

0 Answer


Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Lamsihar Irüel 16 October 2017 - 18:34:21
Doakan Kesembuhan Ibu saya, kemarin tanpa sengaja ... more..

ChaD 16 October 2017 - 14:39:33
Berdoa agar janin yang dikandung diberi kesehatan ... more..

Banner Mitra Week  3


7318

advertise with us