Album ‘Wonder’ Hillsong United Jadi Kejutkan Bagi Penggemar Sekaligus Karya Paling Kreatif
Sumber: Jawaban.com

Music Review / 9 June 2017

Kalangan Sendiri

Album ‘Wonder’ Hillsong United Jadi Kejutkan Bagi Penggemar Sekaligus Karya Paling Kreatif

Lori Official Writer
7857

Selepas menuntaskan misi tur keliling Israel tahun lalu, Hillsong United lalu ambil bagian dalam pembuatan lagu ‘Heaven Knows’ untuk soundtrack film ‘The Shack’. Kesibukan kelompok penyembahan Hillsong Church ini tak berhenti sampai di situ. Tepat pada hari ini, 9 Juni 2017, secara mengejutkan Hillsong United memperkenalkan album keenam ‘Wonder’ kepada para pendengarnya di seluruh dunia.

Sebagai kelompok musik yang dinamis dan mencoba memberikan hal-hal yang baru di setiap albumnya, Wonder adalah album yang begitu berbeda. Apalagi buat kamu yang suka sama Taya Smith, bakal dibuat tercengang dengan kepala barunya yang nyaris plontos.

Bicara soal albumnya, Wonder adalah album yang dibuat dengan mengambil kreativitas di tempat tertinggi. Ketenangan dan keteduhan lebih mendominasi dalam 12 lagu penyembahan terbarunya. Khususnya saat semua instrumen musik yang digunakan dimainkan secara harmonis, suara gemuruh gitar dan perkusi yang menarik. Wawasan tambahan semacam itu memberi kedalaman dan dimensi yang menyegarkan tentang karya Hillsong United yang paling matang dan berpengalaman. Meskipun demikian, sama seperti dalam kasus album ‘Empire’ sebelumnya, iringan musik Synthesizer masih tetap dijadikan sebagai bumbu tambahan di hampir semua lagu.

Selain lagu ‘Wonder’ yang mencengangkan, ‘Shadow Step’ adalah salah satu lagu pilihan yang liriknya diambil dari kata-kata populer dari penulis C.S Lewis. Lagu ini berbicara soal kondisi manusia yang rentan yang sangat berbanding terbalik dengan kuasa Tuhan yang tak terbatas. Ini menjadi salah satu lagu meditasi atau perenungan yang paling baik. Untuk ‘Glimmer in the Dust’ sendiri akan membawa kita pada adegan penyaliban Yesus. Taya Smith dan Joel Houston membantu kita untuk melihat harapan di tengah kekacauan dan ketidakadilan manusia saat ini.

Jika di beberapa lagu Taya Smith dan Joel Houston lebih banyak mendominasi pembawaan vokalnya. Di lagu ‘Wonder’, dimana Taya, Joel, dan Matt Crocker jauh lebih menunjukkan interaksi mereka, sehingga lagu ini terkesan lebih ‘kolektif’.

Kita patut mengakui kalau ini adalah album paling serius dan kreatif yang pernah dibuat oleh Hillsong United. Album ini tidak hanya akan membuat kita terhanyut dalam penyembahannya, tapi secara lirik beberapa lagu dengan jelas menyampaikan tentang pesan yang kuat.

Penasarankan gimana cita rasa album ini, nah buat kamu yang pengen albumnya udah bisa dapetin loh sekarang.

Berikut daftar lagu-lagu dalam album ‘Wonder’:

1.  Wonder

2.  Shadow Step

3. Future Marches In

4. So Will I (100 Bilion X)

5. Splinters and Stones

6. Glimmer In The Dust

7. Greatest of These

8. Shape of Your Heart

9 Not Today

10. Life

11. Rain/Reign

12. Water To Wine

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami