Bambang Noorsena : Marak Kasus Intoleransi, Orang Kristen Ada Andilnya

Bambang Noorsena : Marak Kasus Intoleransi, Orang Kristen Ada Andilnya

bagusp Official Writer
11986

Sekarang bangsa Indonesia sedang menghadapi berbagai masalah yang berkaitan dengan intoleransi. Sebutan kafir sangat sering diperdengarkan dan dituliskan dalam status di berbagai social media.

Persoalan intoleransi mulai marak setelah pilkada DKI, dan akhirnya berlarut-larut sampai akhirnya pemerintah menyerukan untuk kita kembali kepada Pancasila dan NKRI. Bahkan presiden Jokowi sendiri yang mempopulerkan kata-kata “Saya Indonesia, saya Pancasila.”

Meskipun seolah sebagai korban, namun Bambang Noorsena dalam seminar “Stigma Kafir dalam Konteks Kebangsaan” yang diadakan oleh PGLII di hari jumat 9 Juni 2017 menyatakan bahwa ada andil umat kristen dalam persoalan intoleransi bangsa ini.

Andil terbesar yang dilakukan oleh orang kristen adalah bersifat ekslusif terhadap persoalan bangsa dan masyarakat. Banyak dari orang kristen yang sibuk dengan gereja dan pekerjaannya sehingga tidak mau terlibat dan ikut andil dalam kegiatan berbangsa dan bermasyarakat. Misalnya kegiatan RT, kerja bakti lingkungan, membantu kegiatan masyarakat bahkan urusan politik.

Jadi, mari kita sebagai orang kristen kita lebih peduli, lebih ikut andil dalam kegiatan masyarakat, membantu kebutuhan lingkungan tidak peduli apapun agama dan sukunya dan berbaur dengan masyarakat.

Halaman :
1

Ikuti Kami