Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

gogreenboy

Official Writer
3900


Siapa sih yang nggak pengen punya pasangan yang cinta Tuhan dan hidup berpedoman pada Firman Tuhan? Kayaknya semua orang pasti mau deh. Cuma kadang hal itu ketahuannya pas sudah nikah, waktu pacaran mah susah, semua kelihatan yang manis-manis aja.
Tapi jangan takut, 5 hal ini bikin kamu bisa mendeteksi apakah pasangan kamu tuh benar cinta Tuhan atau tidak.

Nggak menghindar saat diajak berdoa bareng

Sepertinya sepele, tapi jangan salah loh, ada banyak orang yang kalau diminta berdoa tuh susah banget. Misalnya pas ada acara bareng keluarga besar, dan dia diminta untuk berdoa, nah kamu bisa lihat tuh reaksi dia. Apakah dia bersedia dengan gagah berani untuk berdoa atau pakai banyak alasan dulu?
Jika si dia banyak mengelak atau alasan kamu patut curiga, jangan-jangan dia nggak pernah berdoa

Senang saat diajak diskusi tentang Firman Tuhan

Firman Tuhan adalah surat cintanya Tuhan pada kita. Nah salah satu ciri orang yang cinta Tuhan adalah senang bicara tentang surat cinta dari Tuhan. Obrolan ringan megenai saat teduh pribadi, diskusi Firman sesudah dari gereja, atau ngobrol ringan tentang kasih Tuhan bisa menjadi pertanda apakah dia senang dengan Firman Tuhan atau tidak.

Melibatkan keputusan yang diambil bersama dengan Tuhan

Tentu saja tidak semua keputusan kamu bisa tahu apa tindakan dia, tapi setidaknya untuk persoalan-persoalan besar dan rencana masa depan kalian, dia akan mencari Tuhan baik dengan doa atau Firman. Pasanganmu mempunyai prinsip yang jelas bahwa Tuhan yang mempunyai kendali atas masa depan, karena itu dia akan membawa semua keputusan kedalam tangan Tuhan

Saat teduh menjadi hal wajib setiap hari buatnya

Saat pribadi bersekutu dengan Tuhan menjadi hal yang membuat kita kuat. Saat bersekutu dengan Tuhan secara pribadi itu membuat kita mendengar arahan Tuhan dalam hidup. Nah persekutuan yang intim dengan Tuhan juga membuat kita menjadi peka akan hatinya Tuhan. Kalau dengan Tuhan saja dia bisa intim, apalagi dengan kamu kan..

Hidup dalam komunitas yang sehat

Seseorang pernah berkata “ Tunjukkan pada saya siapa teman-temanmu, dan saya akan tunjukkan masa depanmu.” Jika pasanganmu mempunyai teman-teman yang baik, hidup dalam kerohanian yang baik, apalagi punya persekutuan yang baik, maka hidup dia setidaknya telah terjaga dengan baik. Tapi jika teman-temannya adalah para pengangguran, suka bikin onar, kurang ajar dan lain sebagainya, maka bisa jadi pasanganmu mempunyai sifat yang serupa dengan mereka.

Nah sebisa mungkin sebelum menikah, kenali baik-baik pasanganmu supaya tidak menyesal dikemudian hari.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rony Asriwandi 25 May 2018 - 20:44:12

Salam..saya zarqani di panggil rizal...sy asli ber.. more..

0 Answer

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7428

Imago