Jangan Heran Kalau 5 Kebiasaan Inilah Bisa Bikin Kamu Kerap Gagal dalam Urusan Asmara
Sumber: Life - IDN Times

Single / 13 April 2018

Kalangan Sendiri

Jangan Heran Kalau 5 Kebiasaan Inilah Bisa Bikin Kamu Kerap Gagal dalam Urusan Asmara

Lori Official Writer
5893

Umumnya kita berpikir kalau memilih pasangan yang tepat saja sudah cukup saat menjalani sebuah hubungan. Tapi nyatanya membangun sebuah hubungan nggak cukup hanya dengan itu. Karena berhasil tidaknya sebuah hubungan juga ditentukan oleh tindakan atau usaha kita. Ibaratnya ‘Cinta tanpa usaha adalah omong kosong.’

Tanpa usaha atau tindakan dalam sebuah hubungan, kamu cuma akan menghadapi kegagalan yang menyakitkan, mulai dari konflik berkepanjangan sampai putus cinta. Apa kamu pernah atau sering mengalaminya? Jangan heran kalau 5 kebiasaan ini bisa jadi penyebabnya.

#1 Memulai percakapan atau obrolan yang membosankan

Semua orang suka berpikir kalau orang yang mereka cintai pasti akan peduli dengan semua kegiatan harian yang mereka jalani. Akibatnya, banyak dari kita yang terjebak untuk mengulang-ulang kebiasaan membosankan sebagai cara memberikan perhatian. Misalnya, “Gimana kerjaanmu, sayang?” Kebanyang gimana setiap hari kamu menanyakan hal ini ke pacar kamu. Jangan heran kalau dia bahkan kadang mulai bosan dan membalas dengan nada datar saja. ‘Ya. Biasa aja.” Atau ‘Baik.’ Hah..pasti menurutnya pertanyaan itu amat sangat membosankan.

Kamu bisa saja mencari cara untuk memperbaharui percakapan kalian dengan sesuatu yang berbeda. Misalnya menanyakan dia soal hal lain yang nggak pernah kamu tanyakan sebelumnya. “Tadi ada kejadian lucu nggak di kantor?” atau “Yang, kamu suka kegiatan apa belakangan ini?” dan sebagainya.

#2 Menuntut supaya dimengerti

Jujur aja kaum hawa biasanya paling sering melakukan kesalahan ini. Mereka merasa adalah mahluk yang memang harus dimengerti, dicintai dan diperlakukan laiknya seorang princess. Tapi kebenarannya, kaum adam justru adalah mahluk yang paling nggak peka. Mereka paling nggak bisa menerka-nerka seperti paranormal. Jadi, berhentilah ngambek-ngambekan karena dia lupa ulang tahunmu atau bete karena pacarmu nggak ngerti sama bahasa kodemu.

Kuncinya, terutama buat semua kaum hawa ya, berterus terang saja sama dia. Jangan suka ngambek diam-diam. Karena dia sama sekali nggak bakal ngerti sama ekspresi diammu.

#3 Mulai memancing pembicaraan yang sensitif

Itu sebabnya kenapa komunikasi yang sehat itu penting sekali dibangun dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Sebaliknya, memancing percakapan atau pembicaraan yang sensitif hanya bakal menciptakan ketegangan dan konflik dan bencana yang lebih mengerikan. Kalau gitu gimana caranya membangun komunikasi yang baik? Cara terbaik untuk menghindari konflik atau percekcokan adalah lebih bijaksana dalam memilih waktu yang tepat untuk mengungkapkan sesuatu hal yang serius atau penting. Kalau memang waktunya lagi nggak tepat buat membahas sesuatu, ya jangan coba memulainya.

#4 Membiarkan konflik berlarut-larut

Ini adalah kebiasaan yang paling buruk yang sering terjadi. Kalau dibanding pasangan muda, pasangan yang lebih dewasa mungkin memilih segera menyelesaikan kalau ada konflik. Karena membiarkan konflik berlama-lama justru hanya akan menimbulkan persoalan yang makin menjadi-jadi. Kebayang kalau setiap kali ketemu, kamu harus diem-dieman dan mulai jaga-jaga kalau-kalau salah satu mulai lagi membahas hal yang sama.

#5 Menyebarkan kebiasaan buruk pasangan ke orang lain

Di artikel sebelumnya kita membahas soal dampak negatif membagikan masalah hubungan ke orang lain. Nah, waktu kamu baca artikel itu kamu bakal paham kalau membicarakan hal yang paling nggak kamu suka dari pasanganmu ke orang lain itu amat sangat krusial. Selain hanya bikin citra diri pasangan kamu buruk dimata orang lain, bisa jadi pandangan dari orang yang kamu ajak curhat bisa mempengaruhi kamu dan malah memperburuk hubunganmu sama si dia.

Baca Juga : Inilah 5 Dampak Negatif Saat Kamu Membagikan Masalah Asmaramu pada Orang Lain

Alangkah baiknya kalau setiap persoalan yang kalian hadapi, diselesaikan bersama-sama tanpa melibatkan orang lain, sekalipun itu teman dekat sendiri.

Inilah lima kebiasaan buruk yang cepat atau lambat merusak hubungan. Tapi kalau kamu akhirnya mulai menyadari hal ini sejak sekarang, akan lebih baik jika mulai mengambil langkah untuk mengubah diri terlebih dahulu. Selain itu, libatkan juga Tuhan dalam hubunganmu. Jangan biarkan urusan hubunganmu hanya kamu tanggung sendiri, karena Tuhan juga punya andil untuk mengarahkan dan membawa kalian pada hubungan yang sehat dan baik.

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami