Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2522


Sejak berusia 12 tahun, pria bernama Victor Torres ini sudah melakukan kejahatan yaitu menusuk seorang pria. Di usia 14 tahun, dia terjerumus dalam kasus narkoba. Nggak sampai di situ, Victor kembali terjerumus dalam pergaulan yang salah saat beranjak usia 18 tahun. Dia masuk dalam satu komunitas geng yang paling di takuti di New York. Kejahatan yang dilakukannya bersama geng ini menyebabkan dia harus masuk keluar penjara sebanyak tiga kali.

Kisah kelam kehidupan Victor dimulai pada tahun 1960-an, ketika dirinya mulai terjerumus dalam dunia kejahatan sejak memutuskan pindah dari Puerto Rico ke Brooklyn, New York.

“Lingkunganku cukup berat. Aku harus berjuang masuk dan keluar sekolah setiap hari, menghadapi hal-hal yang sangat keras setiap hari, dan kerasnya hidup itu semakin membentukku saat aku mulai tumbuh dewasa,” tuturnya.

Saat beranjak usia menjelang dewasa, Victor terlibat dalam kelompok geng yang kerap berbuat ulah hanya demi mendapatkan uang dengan cara yang mudah. Di lain sisi, dia juga harus menghadapi masalah kecanduannya. Kehidupan inilah yang hampir membuatnya mati di jalanan, sama seperti kebanyakan teman-temannya.

Setelah nyaman menjalani hidup demikian. Akhirnya Tuhan bertindak melakukan sesuatu dalam hidupnya. “Saat itu ibuku percaya Yesus. Dia bertemu dengan Tuhan, dan memperkenalkan-Nya kepada kami. Tapi sebelumnya, ibu adalah wanita yang sangat menderita, dia merasa hidup dengan beban yang begitu berat karena anak-anaknya,” terangnya.

Sang ibu pun mulai terus berdoa siang malam untuk Victor. Dia berpegang pada kepercayaan bahwa Tuhan akan menyelamatkan putranya itu dari kecanduan narkoba.  “Kadang aku baru pulang jam 3 subuh dan satu-satunya orang yang masih bangun adalah ibuku, suaranya terdengar sedang berdoa dari balik lemari kecilnya. Dulu aku marah sekali padanya karena kebiasaan (berdoa) itu. Tapi dia bertekad kalau Tuhan akan mengubahkan hidupku.”

Tiba di satu titik, dimana Victor merasa harus menyudahi semua kehidupannya yang kacau, diapun memutuskan untuk mencari bantuan medis di pusat rehabilitasi berbasis agama yang dimulai oleh David Wilkerson, pendiri sebuah yayasan untuk remaja.

‘Di usiaku yang baru beranjak 20-an, aku merasa sangat putus asa. Ibuku bahkan tidak memberitahuku kalau klinik ini ada hubungannya dengan agama Kristen. Dia tahu aku nggak akan mau berhubungan dengan agama.

Tapi karena sudah terlanjur menjalani rehabilitasi tersebut, Victor pun terus mengikutinya. Dia bahkan menunjukkan perkemajuan yang pesat, dimulai dari mulai proses pemulihannya dari kecanduan narkoba. Pengobatan yang dia jalani bahkan tidak menggunakan obat-obatan medis, kecuali doa dan firman Tuhan.

Pengalaman pertama baginya percaya secara penuh kepada Tuhan adalah ketika dirinya merasa putus asa dengan proses pemulihan menyakitkan yang dirasakannya. Dia pun mulai berlutut, berseru kepada Tuhan untuk pemulihannya.

“Aku bilang ke Tuhan, “Tuhan aku nggak lagi mau hidup seperti ini, aku perlu berubah. Kalau apa yang ibuku bilang benar, tolong aku Tuhan, berikan aku kekuatan dan kuasa untuk berubah,” terangnya mengisahkan.

Di titik itulah Victor mulai merasa seperti diberi kekuatan untuk mengatasi rasa kecanduan itu. “Waktu aku mengalami perjumpaan itu, aku tahu aku punya kekuatan dan kuasa untuk mengatasi kecanduan ini. Aku nggak ingin kembali lagi ke dalam dunia narkoba. Dari sanalah hidupku diubahkan.”

Sejak itu, Victor menjalani proses pemulihan dan akhirnya pulih secara total. Setelah keluar dari rehabilitasi, dirinya berharap bisa dipakai Tuhan untuk menolong orang-orang yang ingin sembuh dari kecanduan seperti dirinya.

Pada tahun 1971, dia dan istrinya, Carmen, lalu membuka sebuah yayasan sosial New Life for Youth di Richmond, VA. Yayasan ini bertujuan sebagai tempat untuk menolong anak-anak remaja yang kecanduan narkoba. Setelah melayani selama 46 tahun di sana, mereka bahkan sudah menolong lebih dari 20 ribu anak muda laki-laki dan perempuan yang kecanduan narkoba.

Tak hanya membuka pusat rehabilitasi itu, mereka juga melebarkan sayap pelayanan mereka dengan membuka beberapa program pemulihan kecanduan narkoba. Dia percaya Tuhan membawanya hingga seperti saat ini berkat kekuatan doa semata.

“Aku percaya narkoba itu adalah berasal dari iblis, dan aku yakin iblis memakainya untuk menghancurkan kehidupan kita, terutama anak muda. Aku percaya bahwa di akhir zaman ini, kebangunan rohani akan terjadi, bahwa anak-anak muda akan mengalami penglihatan dan mengalami pertemuan yang luar biasa dengan Tuhan. Tapi pada saat bersamaan, aka nada kebangkitan lagi: Kebangkitan kuasa kejahatan yang akan dilakukan si iblis untuk menghancurkan para anak muda dan anak-anak. Aku percaya kita sedang hidup di masa-masa ini,” terangnya.

Perjalanan hidupnya yang panjang ini bahkan telah menginspirasi sebuah produksi film untuk membuatnya jadi sebuah tayangan film yang menginspirasi berjudul Victor yang diangkat dari buku autobiografinya ‘Son of Evil Street’. Film ini bahkan akan dibintangi oleh Patrick Davis, Josh Pence (La La Land, The Social Network) dan Lisa Vidal (American Horror Story).

“Tuhan benar-benar memakai film ini dengan cara yang hebat, dan hal ini sangat berdampak bagi hidupku. Hal ini memberiku pemahaman baru soal harapan, harapan tentang sesuatu yang bisa dikerjakan, dan kenyataan bahwa inilah yang dibutuhkan dunia sekarang ini. Film ini benar-benar melakukannya, tidak cuma bagiku, tapi terutama bagi mereka yang sedang sakit hari ini. Sama seperti aku waktu masih ada di jalanan,” terangnya.

Victor juga menerangkan kalau apa yang dialaminya hari ini adalah berkat kasih karunia Tuhan. Dia bisa bebas dari kecanduan dan lepas dari kelompok gengnya semata-mata karena Tuhan masih mengasihi hidupnya. “Kisah hidupku jadi bukti bahwa nggak peduli bagaimanapun keadaannya, apa yang kau rasakan dan seberapa negatif hal (dalam hidupmu) ini, penebusan itu sangat mungkin terjadi,” ucapnya.

Sumber : Gospelherald.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fadhila Nuriya 21 August 2017 - 15:04:19

cara melunasi hutang banyak

2 Answer

Fadhila Nuriya 21 August 2017 - 15:04:18

cara melunasi hutang banyak

0 Answer

bungaran.com 21 August 2017 - 14:00:23

Gimana menurut kalian video kreatif tentang Kemerd.. more..

0 Answer


charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

Banner Mitra Week  3


7287

Banner Mitra Week  3