Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Bagi Kamu yang Merasa Sedang Berada di Dalam Lembah Kekelaman, ini Ada Kabar Baik Buatmu! Sumber : cbn.com

3 June 2017

 4159
[Daily Devotional]

Bagi Kamu yang Merasa Sedang Berada di Dalam Lembah Kekelaman, ini Ada Kabar Baik Buatmu!

Yakobus 4:14b

Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.

 

Bacaan Alkitab Setahun: amsal3; yohan13; itawa19-21

Seseorang yang pernah mengalami stroke hebat dan hidupnya selamat, mereka akan belajar banyak. Selama stroke, pikiran tidak lagi bekerja; Bukan saja pikiran menjadi kosong, tubuhnya pun tidak memiliki kekuatan apa-apa. Seorang dokter baru-baru ini bertanya kepada saya apakah saya takut ketika pikiran menjadi kosong dan tanpa kemampuan untuk bergerak atau berpikir. Saya menjawab bahwa saya tidak takut seperti halnya kamu yang tidak dapat merasakan atau memikirkan sesuatu yang kejadiannya suatu hari nanti (belum dialami hari ini). Allah dalam Yakobus 4:14b-15 mengatakan kepada kita masing-masing: "Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu."

Setelah tim bedah mengeluarkan gumpalan darah besar dari otak melalui tabung yang mengalir dari pangkal paha, saya mulai kembali meski akhirnya otak saya masih tidak dapat merespon apa-apa untuk beberapa hari kemudian.

Saya tidak bisa mengatakan betapa senangnya saya bisa membagikan pengalaman ini denganmu. Perjalanan hidup saya, dengan pneumonia, stroke hebat, dan kemudian emboli paru invasif, membuat sejumlah orang termasuk para dokter yang menangani saya menyebut saya sebagai orang yang terhukum mati tetapi mendapatkan penangguhan ajaib. Seorang dokter yang menangani berkata kepada saya: "Bob, saya telah mengisi banyak sertifikat kematian untuk embolisme atau stroke hebat. Kamu mengalami keajaiban."

Saya melihat hidup dan hidup secara berbeda sekarang karena saya pernah mengalami menjadi uap untuk sementara waktu.

Sebenarnya, saya tidak pernah mengerti Mazmur 23 meski pasal tersebut telah menjadi favorit selama bertahun-tahun. Mengalami berjalan melalui lembah bayang-bayang kematian adalah pengalaman yang berbeda dari sekedar mengutip kata-kata yang tertulis di Alkitab tersebut.

Satu-satunya hal yang bisa saya rasakan di lembah adalah kehadiran Gembala, tetapi saya tidak dapat memikirkan Dia atau berbicara kepada-Nya saat otak saya tidak dapat merespon apa-apa. Bagaimana kamu bisa menggambarkan uap saat usiamu satu tahun? Sekarang, kata-kata dan pemikiran itu telah kembali, yang terbaik yang bisa saya bagikan adalah bahwa di lembah: kehidupan, detil-detil, keputusan, persaingan, lalu lintas, dan lain sebagainya hanyalah uap tanpa substansi abadi. Mereka hanyalah asap belaka.

Pengalaman saya dengan kematian sangat menarik. Jika saya melihat itu kembali, maka ada empat kata yang muncul: pengalaman menarik, damai sejahtera, sukacita, dan kemenangan.

Saat jantung kita berhenti, kita tidak bisa mendengar paru-paru kita bekerja atau jantung kita berdetak kencang. Kita bisa takut akan sesuatu yang tidak diketahui atau bersyukur bahwa Tuhan adalah Gembala kita dan bahwa kita tidaklah sendiri. Saya mengalami ketenangan yang indah yang tidak pernah saya alami selama ini. Saya tidak ingin meninggalkan keindahan tersebut. Ini adalah saat dimana saya mengalami kebebasan dari suara dan kebutuhan konstan tubuh saya untuk pertama kalinya. Namun, saya senang bisa kembali sehingga saya tidak meninggalkan istri atau keluarga saya.

Mampu mencium angin segar dari gunung di belakang rumah kami dan menyaksikan pohon palem kesayangan saya adalah perasaan pertama kali yang begitu menyenangkan bagi saya.

Kita semua akan tahu suatu hari bahwa kehidupan kita akan benar-benar seperti uap selama masih terikat dengan bumi yang sementara ini. Kita akan tiba di rumah pensiun yang bebas sewa yang telah disediakan oleh Gembala kita untuk setiap domba-dombanya. Bersyukur, kita tidak perlu menabung untuk ongkos pesawat darurat ke sana.

Hak Cipta © 2017 Bob Segress, PhD. Digunakan dengan izin.

 

Ketika Kamu Berada di Tempat yang Begitu Menakutkan, Tetaplah Tenang karena Tuhan ada Bersama denganmu di sana.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:10:48

shalom... salam damai bagi kita semua... mohon did.. more..

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:06:49

PRAYER

0 Answer


Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Lielie Love 13 December 2017 - 21:49:20
Sy ingin punya pasangan hidup yg bukan hanya cinta... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us