Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Dikritik Itu Memang Sakit, Tapi Kalau Kamu Sikapi Dengan Benar Bisa Mendatangkan Kebaikan Sumber : jawaban.com

2 June 2017

 1993
[Daily Devotional]

Dikritik Itu Memang Sakit, Tapi Kalau Kamu Sikapi Dengan Benar Bisa Mendatangkan Kebaikan

Amsal 15:31-33

Orang yang mengarahkan telinga kepada teguran yang membawa kepada kehidupan akan tinggal di tengah-tengah orang bijak. Siapa mengabaikan didikan membuang dirinya sendiri, tetapi siapa mendengarkan teguran, memperoleh akal budi. Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.

Bacaan Alkitab Setahun Amsal3 ; Yohan13 ; ITawa18-19

Tidak ada yang suka dikritik, tapi kritik adalah salah satu hal yang tak terelakkan, jadi kita perlu belajar bagaimana menanggapinya dengan cara yang saleh. Meski kamu mungkin tergoda untuk bersikap defensif atau marah, kamu harus tetap tenang dan dengarkan. Kata-kata itu mungkin menyakitkan, tapi ada banyak manfaat bagi mereka yang mempertimbangkan dengan cermat masukan dari orang lain.

Jika kita menolak untuk menerima teguran, kita akan membatasi potensi kita untuk mengembangkan karakter dan pertumbuhan rohani menjadi seperti Kristus. Beberapa pelajaran terbaik dalam hidup didapat melalui pengalaman yang sulit. Jika Tuhan mengijinkan  situasi itu terjadi, kamu harus yakin bahwa Dia ingin menggunakan hal itu untuk mengubahmu menjadi semakin serupa dan segambar Anak-Nya. Apakah kritik itu benar atau tidak, apakah disampaikan dengan lembut atau dengan keras, targetmu adalah selalu merespons dengan cara yang memuliakan Tuhan. Ingatlah bahwa kamu hanya bertanggung jawab atas bagaimana kamu merespon, bukan bagaimana cara orang lain bertindak.

Saat sebuah kritik muncul, diam dan dengarkan sampai orang lain selesai. Lakukan kontak mata langsung untuk menunjukkan perhatian dan rasa hormat. Ketika kritik sudah selesai disampaikan, ucapkan terima kasih karena dia telah menyampaikan keprihatinannya kepada kamu, dan katakan kepadanya bahwa kamu akan mempertimbangkan apa yang dia katakan. Tanyakan kepada Tuhan apakah kritikan itu benar. Biarkan Dia menyelidiki hatimu dan  menegaskan apakah kamu memang melakukan kesalahan atau sebaliknya kritikan itu tidak benar.

Setiap teguran adalah kesempatan dari Tuhan. Ini adalah kesempatan untuk membiarkan karakter Kristus bersinar dengan menunjukkan kasih kepada yang mengkritik kamu. Jika dia dengan marah menyerang kamu, rasa hormat dan kebaikanmu menjadi sebuah kesaksian yang kuat. Kritik juga merupakan kesempatan untuk merendahkan diri dan menerima koreksi Tuhan.

Sumber : Crosswalk.com| Daily Devotional With Charles Stanley

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Christin Evasari 23 August 2017 - 22:01:41

Nomor telepon bebas pulsa

0 Answer

Natalia Magablo 23 August 2017 - 15:44:13

Apa tujuan tuhan menciptakan saya di dunia ini

0 Answer

Angga Alfiansah New 23 August 2017 - 14:21:27

Saya mau bertanya,, saya sudah hampir 2 tahun tdak.. more..

0 Answer


Valentino Rumaseb 23 August 2017 - 15:06:30
Shalom teman teman JC, kiranya sukacita & penyerta... more..

Jimmy Sumampouw 23 August 2017 - 12:59:29
Saya kemasukan roh gaib dan merasa sesuatu aneh da... more..

Laurentius Yohanes 22 August 2017 - 20:56:14
Shalom. Saat ini begitu banyak masalah, persoalan,... more..

charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Banner Mitra Week  3


7290

Banner Mitra Week  3