Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
2851


Pasangan suami istri, Stan dan Glenna Bourne yang adalah mantan pecandu narkoba kronis mengaku bahwa pengalaman kelam ketergantungan dengan obat haram begitu menyiksa hidup mereka. Proses pemulihan total yang mereka jalani bahkan begitu sulit dan berat. Namun berkat kasih Tuhan, pasangan ini akhirnya menemukan jalan keluar bebas dari kecanduan mereka melalui gereja dan firman Tuhan.

“Saya besar dalam kecanduan dan sering menggunakan jarum suntik. Di akhir tahun 2014, saya masih jadi pecandu narkoba yang pengangguran. Saya bertemu Glenna, perempuan pembalap liar. Dan kami pergi ke Alaska. Kami menikmati pesta narkoba bersama, sama-sama dilempar keluar dari bisnis ini, kami bangun setelah mabuk di samping sungai,” ucap Stan.

Mereka bercerita soal perjuangan mereka untuk bisa pulih total dari kecanduan salaam dua tahun lamanya. Bahkan mereka juga mengisahkan bagaimana mereka harus bekerja sama untuk melepaskan semua kebiasaan buruk mereka di masa lalu.

Saat ini, kedua mantan pecandu ini dengan leluasa bisa membagikan pengalaman tersebut di sebuah pelayanan gereja. Sejak pulih dari narkoba, Stan dan Glenna memutuskan untuk membantu orang-orang yang kecanduan untuk pulih. Setiap malam Minggu, mereka mulai mempersiapkan kursi-kursi, mengatur lilin dan mempersiapkan khotbah terbaik untuk disampaikan kepada para jemaat yang membutuhkan pemulihan.

Ya, pasangan ini kini menjalani kehidupan baru mereka melayani di Journey Christian Church. Mereka secara khusus ambil bagian melayani dalam sebuah program yang dinamakan Journey Underground. Pelayanan ini bertujuan untuk memulihkan mereka yang kecanduan, baik narkoba, makanan, pornografi dan sebagainya.

“Formatnya seperti pelayanan gereja, tapi intinya adalah untuk memberikan pemulihan. Pelayanan ini bertujuan untuk memberikan pemulihan dan bukan hanya pemulihan terhadap kecanduan heroin atau meth, tetapi juga pemulihan dari keegoisan dan berbagai masalah kejiwaan lainnya,” ucap Stan.

Stan mengaku sangat menikmati pelayanan ini karena bisa berbagi pengalaman dengan banyak orang. “Rasanya asyik bisa berbagi. Kami berbagi hidup kami dan berbagi pengalaman pribadi kami kepada orang-orang. Mereka akhirnya tahu dari mana asalmu. Kami ingin menghabiskan hidup kami menjangkau kembali orang lain dan membantu mereka untuk sembuh,” terang Stan.

Delapan tahun yang lalu adalah pelayanan pertama mereka dan berhasil menjangkau sebanyak 60 orang. Semakin lama, jumlah orang-orang yang mau dilayani semakin bertambah menjadi ratusan orang.

Mereka mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari bidang medis setempat. Beberapa orang berhasil pulih secara total dari kecanduan. Mereka yang pulih bahkan tergerak untuk mendukung pelayanan ini supaya bisa menolong pecandu lainnya.

Inilah kehidupan yang dijalani Stan dan Glenna, melayani orang-orang sepanjang Minggu. Mereka juga membangun kelompok kecil untuk anak muda dan membagikan soal bahaya narkoba kepada mereka. Bagi keduanya, apa yang mereka lakukan saat ini membuat hidup mereka justru lebih berarti dan berhenti untuk hanya memikirkan diri mereka sendiri. “Saya tidak lagi menyakiti diri saya sendiri,” ucap Stan.

Mereka tak ingin cepat puas atau berhenti hanya dengan melakukan pelayanan ini saja setiap minggunya. Mereka juga berharap bisa memperluas pelayanan mereka ke berbagai wilayah di Alaska dan bisa menyaksikan banyak pecandu mengalami kesembuhan. “Rasanya senang sekali punya sesuatu untuk kembali diberikan kepada orang lain,” ucap Glenna.

Tanpa kita tahu, ternyata banyak juga pasangan suami istri yang hidupnya diubahkan Tuhan ya, termasuk Stan dan Glenna Bourne. Mereka adalah mantan pecandu narkoba yang kemudian memilih untuk lepas dari belenggu obat terlarang tersebut dan tergerak untuk berbagi soal kasih Tuhan atas hidup mereka.

Sumber : Newsminer.com/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ignatius Banton Patria 17 February 2020 - 09:15:41

peranan istri

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer

Maya panjaitan 16 February 2020 - 10:58:39

Saya mau minta doa

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)