Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
2842


Ada yang bilang, selama kita hidup, patah hatilah, meski cuma sekali. Mengapa? Karena patah hati mengajarkan banyak hal kepada kita. Patah hati mengajarkan tentang kehilangan, mengajarkan tentang cinta tidak harus memiliki, mengajarkan tentang keikhlasan, mengajarkan tentang melihat masa depan, dan mengajar tentang berharap hanya pada Tuhan.

Namun ada juga yang patah hati dan berlarut-larut ngga karuan. Nggak bisa makan dan tidur berhari-hari bahkan sampai sakit dan mengganggu aktifitas kuliah dan pekerjaan. Eh bahkan ada yang berakhir dengan bunuh diri loh karena patah hati. Tragedi…

Nah gimana sih cara menangani patah hati dengan baik? Satu hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Tuhan ( Roma 8:28 ). Artinya adalah bahwa dalam patah hati Tuhan juga bisa bekerja untuk mendatangkan kebaikan.


Menangislah sepuasnya

Saat kalian patah hati, rasanya pasti campur aduk dan lunglai semua badan. Hal yang terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menangis sepuasnya. Cari tempat yang sepi dan menangislah sepuasnya. Kalau mau kenceng nangisnya, bisa masuk kamar atau pergi ke gunung dan menangis disana sepuasnya sampai terasa lega. Kata para ahli menangis akan melepaskan hormon yang membuat kita lega dan tenang.


Terima kenyataan

Ini adalah proses penerimaan. Meskipun hati kita penuh pertanyaan mengapa semua ini bisa terjadi, kok dia jahat sekali, dia rasanya kok ngga adil, salahku apa, dan lain sebagainya,.. namun, yang paling penting adalah menghadapi kenyataan bahwa saat ini kamu dan dia tidak bisa bersama lagi. Tidak usah mengandai-andai di masa depan, karena masa depan masih misteri. Yang bisa kamu lakukan sekarang adalah menerima kenyataan.


Jangan terhubung dengan masa lalu

Kecenderungan kita adalah selalu mencoba terhubung dengan masa lalu dengan cara kepoin akun sosmed mantan atau cari tahu kabar dia. Jangan lakukan itu. Untuk saat ini blok semua akun sosmed dia dan simpan foto-foto atau kenangan kalian berdua di tempat yang susah untuk dilihat dan dijangkau.

Semakin kamu tidak melihat kebelakang lagi, maka semakin cepat kamu bisa move on.


Bergaul dengan banyak orang

Saat kamu menyendiri, biasanya akan terkenang-kenang dengan si dia, dan itu akan membuatmu semakin susah melupakan dia. Jadi ini saatnya untuk bergaul dengan banyak orang. Jika ada temanmu ngajak ke mall, atau nonton atau travelling, jangan tolak. Ikut aja seru-seruan bareng teman-temanmu. 


Lakuin hal baru

Lakukan hal baru yang dulu nggak pernah kamu lakukan. Cari hobi baru atau kegiatan baru misalnya les piano atau les bahasa asing. Ini akan menyegarkan pikiran sekaligus juga bisa menambah teman-teman baru. Eh siapa tahu ada dari antara teman-teman baru itu yang akan jadi gebetan barumu.


Posting foto baru di social media

Ganti gaya rambut atau make up atau gaya fashion kamu dan upload ke social media. Jangan pernah nunjukkan kalau kamu itu sedih dan terpuruk dan berharap dia akan kasihan dan balikan lagi. Justru jika kamu lakukan itu yang terjadi adalah si dia semakin males dan muak. Tapi jika kamu upload foto-foto kece kamu, maka yang terjadi adalah si dia akan melihat kamu ceria dan tampak berbeda, nah dia jadi penasaran dan siapa tahu justru dia yang akan menyesal telah mencampakkan orang yang special seperti kamu.

Ingat bahwa Tuhan bisa bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan buatmu. Percayalah bahwa Tuhan mempunyai rencana yang terbaik. Serahkan semua kepada Tuhan dan percayalah kepadaNya dan Ia akan bertindak. Jodoh akan Tuhan siapkan buatmu. 



Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Isabel Frilia 18 October 2017 - 16:17:55

Mohon doanya bagi saya dan suami,saya punya anak s.. more..

1 Answer

vincent nichollas 16 October 2017 - 22:29:40

Kisah orang yang mau mengikuti Yesus

1 Answer

Andri Dut'z 16 October 2017 - 22:00:04

apakah lari dapat menyebabkan kematian?

1 Answer


ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Lamsihar Irüel 16 October 2017 - 18:34:21
Doakan Kesembuhan Ibu saya, kemarin tanpa sengaja ... more..

Banner Mitra Week  3


7318

advertise with us