Masih Suka Ngambek? Kamu Kan Udah Gede. Yuk Belajar Jadi Dewasa Dalam Membangun Hubungan
Sumber: pixabay.com

Single / 29 May 2017

Kalangan Sendiri

Masih Suka Ngambek? Kamu Kan Udah Gede. Yuk Belajar Jadi Dewasa Dalam Membangun Hubungan

Puji Astuti Official Writer
4624

Apa kamu sering ngambek sama si dia? Iya, si dia itu bisa pacar kamu, temen kamu atau bahkan orangtua kamu. Atau, pernah ngga kamu di "ambekin" sama pacar kamu? Nah, gimana rasanya?

"Emang sih ngga enak klo diambekin, tapi gimana ya... kadang si dia ngga bisa ngertiin sih," mungkin demikian kamu beralasan. Tapi apakah hal itu menyelesaikan masalah? Kadang malah bikin perkara menjadi tambah gede tuh.. 

Nah gimana sih seharusnya kita bersikap saat si dia ngga ngerti maksud hati kita? Apa perlu marah-marah, atau ngambek dan ngga mau omongan? Berikut ini beberapa tips untuk membantumu:

1#  Klo ada masalah, jangan langsung emosi duluan. Ajak si dia ngobrol

Kadang masalah muncul karena kurangnya komunikasi, jadi, jangan buru-buru marah dan ngambek ya. Ajaklah dia ngobrol, cobalah dengar penjelasan dari sudut pandangnya. Mungkin dengan cara ini kamu bukan hanya bisa nyelesain masalah, tapi juga semakin mengerti si dia dan cara berpikirnya. Jadinya, makin sayang sama si dia deh...

2#  Tahan mulutmu, jangan sampai dalam amarah kamu ucapkan sesuatu yang akan kamu sesali

Namanya juga marah, kadang karena emosi yang sudah meledak-ledak, mulut jadi kehilangan kendali. Nah, yang ini bahaya tuh. Bisa jadi, dengan ucapanmu kamu melukai hati si dia, atau bahkan karena emosi, kamu memutuskan hubungan dengannya, yang dikemudian hari pasti kamu akan sesali. 

Lalu gimana dong? Klo sudah terlalu tinggi suhu emosimu, lebih baik kamu menenangkan diri dulu. Jangan dekat-dekat dia dulu, pikirkan baik-baik situasi yang kamu hadapi. Setelah kamu bisa melihat situasi dengan pikiran yang jernih, barulah kamu bicara baik-baik dengannya. 

3#  Diam tidak selalu emas, karena kalau kamu diam karena ngambek, masalah tidak akan selesai

Siapa bilang klo cewek ngambek selalu diam, ada juga kok cowok ngambek ngga mau ngomong. Orang yang ngambek dan ngga mau ngomongan berharap yang diambekin ngerti dengan sendirinya apa yang menjadi kesalahannya, atau apa yang dia inginkan. Sayangnya, si dia kan bukan dukun atau cenayang atau bahkan Tuhan yang bisa membaca pikiran dan hatimu. 

Coba deh, kamu kasih tau baik-baik apa yang jadi kesalahan si dia, apa yang kamu pikirkan, dan apa yang kamu mau agar dia lakukan. Begitu kan lebih simple dan masalah cepet selesai. Kamu ngga makan hati dan baperan, si dia pun bisa tersenyum manis sama kamu...

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami