Dukung Sikap Ahok, Relawan Bilang Bapak adalah Orang yang Gentle
Sumber: Babe.com

Nasional / 24 May 2017

Kalangan Sendiri

Dukung Sikap Ahok, Relawan Bilang Bapak adalah Orang yang Gentle

Budhi Marpaung Official Writer
3067

Keputusan Basuki Tjahaja Purnama untuk mencabut memori Bandingnya dari pengadilan mendapat apresiasi dari banyak pihak khususnya dari para relawan.

“Dengan menariknya memori banding itu menunjukkan bahwa Bapak adalah orang yang gentle, mengedepankan berani menerima hukuman” ujar Cepu Supriyanto, Sekjen @AhokFansClub dan Ketua Harian Silent Majority Forum dalam wawancara via ponsel dengan Jawaban.Com, Selasa (23/5).

Namun begitu, ia dan rekan-rekan relawan juga akan mendorong kepada kuasa hukum dan keluarga agar mengambil langkah Peninjauan Kembali ke MK. Adapun tujuan PK yang dimaksudkan adalah untuk memohon kepada MA agar pasal yang dikenakan kepada Ahok bukanlah penistaan agama, melainkan karena keselo lidah (slip of tongue)

“Kita mau dorong ini,” ujar Cepu.

Mengenai apakah saran dari relawan diterima oleh kuasa hukum dan keluarga atau tidak, Cepu menegaskan agar menerima apapun keputusan yang diambil nantinya.

Soal rencana aksi yang akan dilakukan oleh para relawan, Cepu menyatakan bahwa Rabu 24 Mei 2017 (hari ini, red), ia dan rekan-rekan akan mengadakan aksi di MA. Malamnya, mereka ke Balaikota untuk menyalakan lilin dan berdoa.

“Targetnya (adalah untuk menyampaikan suara bahwa) keadilan, kebenaran, telah dibungkam dan di Indonesia telah mati,” pungkas Cepu.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami