Tinggalkan Masa Lalumu dan Jadilah Jawaban Untuk Hari Ini!
Kalangan Sendiri

Tinggalkan Masa Lalumu dan Jadilah Jawaban Untuk Hari Ini!

Lori Official Writer
      5754

2 Korintus 5: 17

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu141[/kitab]; [kitab]Yohan1[/kitab]; [kitab]IISam9-10[/kitab]

Masa lalu selalu meninggalkan persoalannya yang sampai saat ini bahkan masih kita hadapi. Tapi Tuhan mengijinkan kita untuk menjadi bagian dari solusi. Ya, Tuhan mengijinkan kita untuk berjalan melalui banyak hal sampai kita jadi bagian dari jawaban. Semua orang yang pernah terluka dan perih hati berharap tak ingin mengalaminya lagi di masa depan.

Adalah hal yang menakjubkan menyaksikan orang-orang yang berhasil melewati musim paling kelam dalam hidup mereka. Tapi kalau boleh jujur, mereka tetap saja tak lagi ingin mengalaminya di masa depan. Hal ini semacam bagaimana Tuhan bekerja dalam hidup kita karena Dia tahu siapa kita.

Baru-baru ini kakak perempuanku bilang, “Kamu harus tahu identitasmu di dalam Tuhan.” Ya, memang kita harus tahu identitas kita di dalam Tuhan. Kita harus tahu kalau masa lalu adalah separuh dari diri kita yang membantu membentuk kita menjadi diri kita sendiri. Tapi masa lalu tidak berhak menentukan masa depan kita.

Saat kita membiarkan masa lalu menentukan sisa hidup kita, maka kepahitan, kemarahan, luka batin hanya akan terus berakar dan mencekik kita. Sehingga kuasa Tuhan tidak bekerja. Hal ini bukan berarti kita menyangkal kuasa-Nya. Karena itu, kita diminta untuk menyerahkan dan membiarkan Tuhan memulihkan hidup kita dan mau berjalan bersama-Nya.

Tuhan ingin kita menjadi jawaban. Tuhan ingin kita menggunakan kesempatan hari ini untuk melakukan hal-hal baru, dengan cara yang baru. Hari ini adalah kesempatan kita untuk dibentuk kembali menjadi pribadi yang semakin baru. Sehingga kita bisa jadi alat-Nya untuk dipakai hari ini menjangkau banyak orang.

Hari ini lepaskanlah semua masa lalumu selamanya. Sadarilah bahwa engkau adalah milik Tuhan, ahli waris-Nya. Engkau adalah rekan kerja dan penuai panen dalam pekerjaan pelayanana Tuhan. Engkau adalah sahabat sang Raja! Engkau layak mendapatkan otoritas atau kuasa dari Tuhan. Sudahkah kamu menyadarinya?


Berdiamlah, percayalah dan bersandarlah kepada Tuhan maka hidupmu sepenuhnya akan terkendali di bawah kuasa-Nya 

Ikuti Kami