Tinggalkan Masa Lalumu dan Jadilah Jawaban Untuk Hari Ini! Sumber : jawaban.com

21 May 2017

May 2017
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 2243
[Daily Devotional]

Tinggalkan Masa Lalumu dan Jadilah Jawaban Untuk Hari Ini!

2 Korintus 5: 17

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu141; Yohan1; IISam9-10

Masa lalu selalu meninggalkan persoalannya yang sampai saat ini bahkan masih kita hadapi. Tapi Tuhan mengijinkan kita untuk menjadi bagian dari solusi. Ya, Tuhan mengijinkan kita untuk berjalan melalui banyak hal sampai kita jadi bagian dari jawaban. Semua orang yang pernah terluka dan perih hati berharap tak ingin mengalaminya lagi di masa depan.

Adalah hal yang menakjubkan menyaksikan orang-orang yang berhasil melewati musim paling kelam dalam hidup mereka. Tapi kalau boleh jujur, mereka tetap saja tak lagi ingin mengalaminya di masa depan. Hal ini semacam bagaimana Tuhan bekerja dalam hidup kita karena Dia tahu siapa kita.

Baru-baru ini kakak perempuanku bilang, “Kamu harus tahu identitasmu di dalam Tuhan.” Ya, memang kita harus tahu identitas kita di dalam Tuhan. Kita harus tahu kalau masa lalu adalah separuh dari diri kita yang membantu membentuk kita menjadi diri kita sendiri. Tapi masa lalu tidak berhak menentukan masa depan kita.

Saat kita membiarkan masa lalu menentukan sisa hidup kita, maka kepahitan, kemarahan, luka batin hanya akan terus berakar dan mencekik kita. Sehingga kuasa Tuhan tidak bekerja. Hal ini bukan berarti kita menyangkal kuasa-Nya. Karena itu, kita diminta untuk menyerahkan dan membiarkan Tuhan memulihkan hidup kita dan mau berjalan bersama-Nya.

Tuhan ingin kita menjadi jawaban. Tuhan ingin kita menggunakan kesempatan hari ini untuk melakukan hal-hal baru, dengan cara yang baru. Hari ini adalah kesempatan kita untuk dibentuk kembali menjadi pribadi yang semakin baru. Sehingga kita bisa jadi alat-Nya untuk dipakai hari ini menjangkau banyak orang.

Hari ini lepaskanlah semua masa lalumu selamanya. Sadarilah bahwa engkau adalah milik Tuhan, ahli waris-Nya. Engkau adalah rekan kerja dan penuai panen dalam pekerjaan pelayanana Tuhan. Engkau adalah sahabat sang Raja! Engkau layak mendapatkan otoritas atau kuasa dari Tuhan. Sudahkah kamu menyadarinya?


Berdiamlah, percayalah dan bersandarlah kepada Tuhan maka hidupmu sepenuhnya akan terkendali di bawah kuasa-Nya 

Sumber : Scott Presson/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...