Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
6068


Setiap orang yang berkarir termasuk yang Kristen pasti menginginkan adanya peningkatan karir. Sederhana alasannya, karir yang menanjak pasti sejalan dengan pendapatan yang akan diterima. Jadi, tidak heran buku-buku atau bahkan orang-orang yang sudah lebih dulu sukses menjadi incaran. Maksudnya jelas, kita ingin berada di posisi dimana orang tersebut berada atau mungkin bisa lebih lagi.

Namun sayangnya, tanpa disadari, kita melakukan kesalahan di saat mencari saran untuk karir kita. Apa saja kesalahan yang dibuat? Ini daftarnya!

1. Mencari saran yang sesuai dengan kemauan sendiri. Ketika mencari saran, yang kita lakukan adalah mencari saran yang sesuai dengan keyakinan kita sendiri. Padahal, apa yang kita pegang sebagai pendapat pribadi belum tentu adalah benar atau tepat.

2. Bertanya kepada orang terdekat yang bukan bidangnya. Tanpa melihat latar belakang, kita mencari masukan dari yang ada di sekeliling kita. Kita menelan bulat-bulat apa yang mereka katakan. Sementara, kita tahu bahwa sebenarnya orang tersebut bukanlah yang pernah berada di dalam fase yang sedang kita jalani.

3. Tidak Melakukan Bagiannya. Ketika mendengar atau mendapatkan saran karir dari seseorang, kita cenderung untuk menyukai atau menyetujui saja apa yang ia katakan. Akan tetapi, kita tidak melakukan apa yang memang menjadi bagian kita. Berdiam diri tidak akan membuatmu kemana-mana.

4. Berjalan dengan kekuatan sendiri. Oleh karena kita menganggap diri kita memiliki hikmat, kekuatan, kesabaran, dan segala hal yang menunjang karir, kita justru melakukan segalanya seorang diri. Padahal, di dalam setiap segi kehidupan kita, Tuhan merindukan kita untuk tetap melibatkan-Nya. Kita berserah kepada-Nya. Jadi, saat keberhasilan itu didapat, kita tahu bahwa semuanya itu adalah karena Tuhan.

5. Mengabaikan saran ahli. Menganggap diri hebat tanpa bantuan orang lain adalah sebuah kesalahan besar yang justru akan menghambat karir sendiri. Seorang profesional yang sudah lebih dulu menapaki jalur yang sedang dijalani tahu apa yang perlu kita tambahkan atau kurangi dari diri kita. Biasanya, mereka memang memliki kapabilitas dalam memberikan nasihat. Menganggap remeh apa yang dikatakan saran ahli sama saja membuat kamu berada berjalan di tempat. Apakah ini yang kamu mau?

 

Sesungguhnnya, Tuhan yang begitu rindu setiap anak-Nya yang masuk di dunia pekerjaan untuk terus melesat karirnya. Rencana-Nya adalah baik dan indah. Jangan percaya jika ada yang berkata kamu cukup puas saja di posisimu yang ada sekarang. Tangkap rancangan-Nya sebagai milikmu.  

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

anastasia 23 February 2018 - 16:35:52

bagaimana menghadapi orangtua yang selalu minta ua.. more..

0 Answer

desy deska 23 February 2018 - 11:06:47

Syalom saya Deska, mohon doanya yah untuk iman sa.. more..

2 Answer

Anisa Rahmawati 23 February 2018 - 07:53:02

1.mulai mendeklarasi variable nilai 2.berapa besa.. more..

1 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Banner Mitra Week  3


7379

advertise with us