Masih Bingung Si Dia Itu Jodoh Dari Tuhan Apa Bukan? 3 Tanda Ini Bisa Jadi Panduanmu Loh

Masih Bingung Si Dia Itu Jodoh Dari Tuhan Apa Bukan? 3 Tanda Ini Bisa Jadi Panduanmu Loh

Puji Astuti Official Writer
14826

Bagaimana kita tahu, jika pasangan kita adalah jodoh dari Tuhan? Mungkin kamu telah berpacaran cukup lama dan masih belum yakin bahwa dia adalah tulang rusukmu atau kamu adalah tulang rusuknya yang hilang itu? Dalam Alkitab, ada 3 tanda bagi kita untuk mengetahuinya. 

1. Kamu dan dia merupakan pasangan yang sepadan

Apa maksudnya pasangan yang sepadan? Tiap orang yang mengambil keputusan menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamatnya digambarkan sebagai terang. Jika mengambil pasangan “gelap”, apakah bisa disebut sepadan? Tentu bukan demikian yang dikehendaki Tuhan. Kesamaan visi tentang hidup bagaimana memuliakan Tuhan adalah kunci hubungan yang sepadan. Oleh karena itu, sebelum mengikatkan dirimu pada seseorang dalam pernikahan, carilah dulu kehendak Tuhan (2 Korintus 6:14-18).

2. Dengan bersamanya, kamu tidak melupakan Tuhan

Kedewasaan rohani pasanganmu akan membantumu terus berjalan dalam rencana Tuhan. Ini digambarkan seperti dua orang dalam perahu yang sama lalu sepakat pergi berdua menuju tujuan yang sama. Tidak ada yang lebih indah selain melihat pasangan anak Tuhan yang terus bersama sampai maut yang memisahkan (Efesus 5:22-31). 

3. Dia adalah orang yang melengkapi kekuranganmu

Tidak ada orang yang sempurna, itu sebabnya Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan untuk hidup berdampingan. Perempuan itu adalah penolong yang sepadan bagi laki-laki. Saat kamu butuh kritikan dan masukan, dia adalah orang yang bisa dipercaya memberikan nasehat yang tepat. Pemikiran yang datang dari hikmat Ilahi membuat kamu makin sukses kelak (Kejadian 2:18-25).

Sumber : Dian Katoppo

Ikuti Kami