Share this article :

Saat Berpacaran, Perempuan Kerap Mendustai Diri Sendiri dalam 3 Hal Ini...

 Tue May 9th, 2017
 898

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Saat Berpacaran, Perempuan Kerap Mendustai Diri Sendiri dalam 3 Hal Ini... Sumber : wallpapersgalery.com

Kita semua tahu kalau berdusta adalah sebuah dosa. Tapi gimana kalau kita mendustai diri kita sendiri. Apalagi hal ini bicara soal perasaan cinta kepada seseorang yang sedang kita pacari.

Ini adalah konsep baru yang sering kita lakukan sebagai anak muda yang dimabuk cinta dan menghalalkan segala cara, termasuk memanipulasi diri demi bisa menjalani hubungan dengan orang yang disukai. Anak muda yang sedang menjalin hubungan terbukti suka sekali melakukan tiga dusta ini, diantaranya:

Pertama : Mendustai diri sendiri bahwa dia bisa mengubahkan sang kekasih

“….namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” (Galatia 2: 20)

Ayat ini menyampaikan bahwa siapa saja yang telah menyerahkan hidup mereka kepada Tuhan, hidupnya sudah diubahkan. Dimana dia sudah hidup dalam Yesus. Setiap orang yang tengah menjalin hubungan harusnya sudah hidup dengan cara ini. Tapi kita tidak bisa mendustai diri kalau kadang kala kita tergoda untuk mengubah kekasih kita dan membawanya kepada Tuhan, tumbuh lebih dekat kepada Tuhan, atau menjadikannya menjadi orang yang lebih baik.

Kebenarannya : Hanya Tuhan yang mampu mengubahkan seseorang. Tidak ada di dalam Alkitab yang menuliskan bahwa Tuhan menganjurkan kita untuk berpacaran dengan seseorang untuk mengubahkan hidupnya. Karena itu, jangan pernah menjadikan pacaran untuk tujuan mengubahkannya. Sebab kamu hanya akan menderita dan mengalami kekecewaan.

Kedua : Aku bisa membantunya mencapai potensinya

Keinginan untuk melihat pria yang kamu cintai bisa jadi sosok yang lebih baik dari dirinya memang sesuatu yang wajar. Untuk mencapai hal itu, kamu pun berusaha jadi sumber inspirasi buat hidupnya. Tapi hampir tidak mungkin bagi siapapun untuk mempengaruhi seseorang untuk mencapai potensi yang kamu inginkan. Karena seseorang hanya akan bisa berhasil jika dirinya punya keinginan dan kesadaran pribadi atas apa yang disampaikan oleh firman Tuhan dan Roh Kudus dalam hatinya.

Mempercayai kebohongan ini hanya akan membuatmu menghadapi semua jenis omong kosong dengan harapan bisa memiliki pria yang kamu inginkan selamanya. Tapi sebenarnya kamu tidak yakin kalau dirimu bisa melakukannya. Karena itu kamu berusaha membuatnya terus belajar lebih keras dan lupa dengan apa yang sudah dia miliki.

Kebenarannya Jangan memandang seorang pria lewat lensa potensinya. Lihatlah seseorang melalui siapa diri mereka dan biarkan dia berubah sesuai dengan apa yang Tuhan mau dalam hidupnya.

Ketiga : Kalau dia nggak mengejarku, aku akan mengejarnya

Di jaman sekarang ini sudah dianggap lazim jika seorang wanita lebih dulu menyatakan cinta kepada pria yang dia sukai. Tanpa sungkan, wanita akan lebih agresif dan merencanakan segala sesuatunya hanya demi bisa merebut hati sang pria.

Kebenarannya : Seseorang memang akan cenderung menghabiskan waktu, tenaga dan uangnya untuk hal-hal yang sangat penting dalam hidupnya. Sebaliknya, seseorang sama sekali tidak akan tertarik dengan hal-hal yang tidak penting dalam hidupnya. Sesederhana itu!

Menyadari bahwa kamu sedang berdusta kepada dirimu sendiri saat berpacaran akan membantumu dalam hubungan. Ini akan membuatmu tidak percaya pikiran yang hanya akan membuang waktu dan menyakiti diri sendiri. Pernahkah kamu mempercayai kebohongan ini? Jika ya, saatnya untuk mengubah pola pikirmu dan membiarkan Tuhan yang bekerja dalam hidup kekasihmu.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...