Tipe Kristen yang Bagaimanakah Kamu? Sumber : jawaban.com

7 May 2017

May 2017
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 2388
[Daily Devotional]

Tipe Kristen yang Bagaimanakah Kamu?

Yesaya 55: 6

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu127; IKori16; ISamu20-21

Apakah kamu adalah seorang ‘pencari’? Apakah kamu berlari kencang di depan Tuhan? Atau apakah kamu tipe pendendam, pemarah atau sulit mengampuni? Bagaimana dengan kekecewaan dan sakit hatimu? Kita cenderung mendandani kehidupan kita dengan begitu banyak pemahaman kekristenan, tapi realitanya kita bahkan tidak melakukannya secara alami.

Kita menyebutnya ‘jalan’ sementara kita duduk di sebuah pagar besi dimana kita berharap tidak akan ditarik lagi kepada sesuatu yang tidak bisa kita lakukan.

“Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!” (Yesaya 55: 6). Tuhan memerintahkan kita untuk mencari Dia! Aku suka perintah ini! Tak ada makna ambigiutas di dalamnya. Tuhan menguraikannya dalam terjemahan Alkitab dengan cara yang sama: MENCARI DIA. Kita harus menjadi ‘pencari’ atau ‘seeker’ di setiap perjalanan hidup kita bersama Tuhan. Daud adalah seorang ‘pencari’ dan dia bahkan meminta Tuhan untuk menolongnya dari perburuan orang-orang yang membencinya. Katanya, “Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu.” (Mazmur 119: 10)

Ada banyak keuntung yang bisa kita dapatkan sebagai seorang ‘pencari’. Tapi terlepas dari itu Tuhan ingin kita menjadi pengikut-Nya. Dia ingin kita memiliki tangan yang bersih dan hati yang murni. Bukan penyembah berhala dan pembohong. Saat kita sudah melakukan hal yang benar, inilah yang akan kita dapatkan: "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?" Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.” (Mazmur 24: 3-5)

Kita akan menerima berkat Tuhan dan hidup sebagai pribadi yang benar di dalam Dia. Kebenaran sederhananya, Yesus menjawab setiap seruan hati para pencari-Nya. “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” (Lukas 11: 10) Kita akan mendapat dan menemukan Dia, dan Dia akan membuka pintu atas ketukan kita. Mencari Tuhan dengan susah payah tidak akan pernah sia-sia. Karena demikianlah yang dikehendakinya bagi kita. Inilah cara-Nya untuk memberkati kita dan cara kita untuk menerima kebenaran yang berlimpah (baca Hosea 10: 12).

Karena itu Tuhan berfirman supaya ‘sekarang’ adalah waktunya untuk menjadi pencari-Nya. Tuhan ingin kita menabur kebenaran dengan berdiri bersama-Nya. Cepat atau lambat, kita pasti akan menuainya kembali. Seorang pencari berlari sekencang-kencangnya kepada Tuhan. Karena dia ingin menjadi saksi. Seorang pencari juga ingin menjadi pendoa dan melakukan kehendak Tuhan dan mencari apa yang Tuhan ingin lakukan hari ini. Tidak semua dari kita yang memang mengalami kepenuhan dalam Tuhan setiap hari. Tapi saat kita sedang dalam kekosongan, Dia masih bisa memakai kita untuk tujuan kemuliaan-Nya.

Kebenarannya adalah Tuhan itu dekat dengan kita. Firman-Nya berkata, “Dia adalah sahabat yang lebih karib daripada saudara laki-laki’. Tak peduli seberapa jauh kita dari Tuhan saat ini untuk ambil bagian dan menabur kebenaran, Dia akan selalu memperlengkapi kita dengan kebenaran-Nya. Saat kita mau menaburnya, kita akan menuai apa yang kita tabur itu. Dan semuanya itu dimulai saat kita rindu untuk terus mencari Tuhan dan melakukan kehendak-Nya.

 

Mari melemparkan beban dosa di masa lalu jauh ke dalam tubir laut, dan teruslah maju ke masa depan sebagai para pencari Tuhan

Sumber : Scott Presson/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...