Merubah Budaya, Anak-anak SMA Ini Rayakan Kelulusan Dengan Bagi-bagi Nasi Kotak

Merubah Budaya, Anak-anak SMA Ini Rayakan Kelulusan Dengan Bagi-bagi Nasi Kotak

Puji Astuti Official Writer
3085

Biasanya anak SMA merayakan kelulusan dengan lakukan corat-coret di baju seragam mereka, namun para siswa-siswi di Yogyakarta ini berbeda, mereka merayakannya dengan membagikan nasi kotak dan susu kedelai kepada masyarakat. Acara bagi-bagi makanan ini adalah ungkapan syukur para siswa SMA yang tergabung dalam Student Care and Share. 

"Dari pada konvoi dan corat-coret seragam, lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat ketika melakukan kegiatan seperti ini. Di Tugu Yogyakarta, kita bagikan sekitar 250 nasi kotak dan 500 bungkus susu kedelai," demikian jelas Yusuf Iqbal, pelajar kelas 3 SMA 2 Yogyakarta, Selasa (2/5/2017).

Dana untuk membeli makanan dan minuman tersebut hasil iuran sukarela pada siswa kelas 3 yang tergabung dalam Student Care dan Share, hal ini menurut salah satu siswa sudah mulai menjadi tradisi baru di Yogyakarta. 

"Sudah lama, ya sudah menjadi tradisi istilahnya. Merayakan kelulusan yang bermanfaat bagi sesama, sekaligus ucapan syukur," ujar Assyafa'ul Basith, siswa kelas 3 SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Merubah budaya bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih budaya negatif. Apa yang dilakukan oleh para siswa di Yogyakarta ini patut kita acungi jempol dan bisa menjadi sebuah inspirasi bagi anak-anak muda di kota-kota lain Indonesia. Jika generasi muda memiliki budaya yang positif, pastilah masa depan Indonesia nanti akan lebih baik. 


Ikuti Kami