Share this article :

Hindari Minum Air Mineral Dengan 5 Cara Ini Kalau Kamu Pengen Sehat

 Tue May 2nd, 2017
 1255

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Hindari Minum Air Mineral Dengan 5 Cara Ini Kalau Kamu Pengen Sehat Sumber : www.milliyet.com.tr

Air atau dalam istilah kimia H2O memang sangat penting bagi tubuh kita. Air membantu kita terhindar dari dehidrasi dan mencegah kita makan berlebihan. Selain itu air juga berfungsi untuk membakar kalori berlebih dalam tubuh. Tapi, sebagaimana kebiasaan yang kita terapkan, tanpa sadar ada kalanya cara minum air kita juga ternyata salah.

Percaya atau tidak, meminum air mineral dengan 5 cara ini justru buruk bagi kesehatan loh.

1. Minum terlalu banyak air

Ternyata meminum air mineral terlalu banyak bisa membahayakan kesehatan loh. Cukup minum air bisa mencairkan keseimbangan alami kandungan garam dalam tubuh, sehingga kadar sodium dalam tubuh menjadi rendah. Tapi ketika kita minum terlalu banyak air, hal ini hanya akan membuat kadar sodium dalam tubuh menjadi sangat rendah akibatnya kita bisa mengalami hyponatremia. Bagi para atlet, meminum terlalu banyak air bisa menyebabkan pembengkakan sel yang berujung pada mual-mual, muntah, kejang dan bahkan menyebabkan kematian. Karena itu, sangat disarankan untuk minum air secukupnya setiap hari dan diseimbangi dengan kebiasaan sehat lainnya.

2. Minum saat warna urin jernih

Untuk mengetahui apakah kita sudah cukup minum setiap hari bisa dilakukan dengan cara mengecek warna urin di toilet. Urin yang berwarna orange terang menandakan bahwa asupan air sudah optimal. Tapi kalau uri berwarna jernih itu artinya kita perlu mengurangi minum. Sementara warna kuning pekat berarti harus meningkatkan asupan air dalam tubuh.

Jadi saat warna urinmu sudah berwarna jernih, itu tandanya untuk mengurangi konsumsi air.

3. Minum banyak sambil makan berat

Untuk mengurangi konsumsi makan, ada baiknya minum segelas air sebelum makan. Jangan terlalu banyak, karena semakin banyak minum maka secara alami hasrat makan akan semakin kecil. Hal ini disebabkan karena cairan sudah mengisi ruang kosong di dalam perut. Tapi hal yang paling berbahaya adalah minum terlalu banyak saat makan berat. Hal ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dalam perut.

4. Minum air saja setelah olahraga

Melalui keringat, kadar potassium dan sodium dalam tubuh dibakar. Saat kamu benar-benar sedang berkeringat, jangan langsung meminum air. Sebaliknya, pilihlah minuman yang manis dan menyegarkan seperti air kepala yang mengandung potasium magnesium, sodium dan vitamin c. Air kelapa yang kaya berbagai kandungan zat ini akan mengembalikan kesegaran tubuh dibanding hanya meminum air biasa.

5. Minum air yang mengandung pemanis buatan

Air yang dikemas dengan menambah rasa manis di dalamnya memang terasa lebih nikmat. Tapi sayangnya, pemanis yang biasanya digunakan dalam air kebanyakan mengandung kalori tinggi yang menyebabkan kita mudah lapar dan menyebabkan kegemukan yang tidak sehat. Jadi akan lebih baik menambahkan rasa alami ke dalam air yang sekaligus berfungsi sebagai detoksifikasi, seperti irisan lemon, kapur, mentimun, semangka, beri atau ramuan lainnya.

Jadi minum itu juga nggak sembarangan loh. Beberapa pola minum di atas perlu diperhatikan supaya tubuh kita tetap fit dan kuat. 

Sumber : Womenshealthmag.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...