Diserang di Depan Gereja, Dua Jemaat Muda ‘Hillsong Church’ dan Satpam Alami Luka-luka
Sumber: Daily Telegraph

Internasional / 1 May 2017

Kalangan Sendiri

Diserang di Depan Gereja, Dua Jemaat Muda ‘Hillsong Church’ dan Satpam Alami Luka-luka

Lori Official Writer
4190

Dua jemaat muda Hillsong Church Sidney dan seorang satpam dikabarkan terluka akibat serangan tiba-tiba dari sekelompok orang yang tak dikenal tepat di depan gereja di Danks Street dan Morehead Street di Waterloo, Sidney pada Jumat (28/4 lalu ) pukul 9.45 malam.

Peristiwa ini terjadi setelah pelaku mulai beradu argumen dengan mereka. Hingga akhirnya kekerasan tak terelakkan lagi.  Satpam gereja, Ashil Nada (33) yang berusaha melerai dan melindungi para pemuda gereja yang menjadi sasaran tindak kekerasan dari para pelaku tersebut akhirnya menjadi korban pemukulan di bagian kepala hingga tak sadarkan diri.

Kepada media 7 News, pemimpin pujian Caleb Matenga, menjelaskan peristiwa penyerangan itu terjadi ketika dirinya tengah menunggu tiga teman lain untuk dijemput di depan kampus gereja. Dan tiba-tiba sekelompok pemuda yang tak dikenal tersebut tiba-tiba menyerang mereka. Akibat serangan, dua diantaranya kena pukulan di wajah.  

Pendeta Hillsong, Christian Jeyaratnam, meyakini bahwa serangan itu hanya semacam perkelahian saja dan bukan serangan yang didasarkan oleh sentimen agama. Sementara itu dia menyampaikan bahwa pihak gereja mendoakan supaya satpam Nada segera sembuh. “Dia adalah orang yang benar-benar hebat dan telah menjabat sebagai bagian dari tim keamanan di sini selama bertahun-tahun…dan pikiran kami benar-benar bersama dia,” ucap Jeyaratman.

Meski begitu, dia menyayangkan peristiwa tersebut. Dia juga mengatakan bahwa setiap siswa memang memiliki masalah di masa lalunya tapi kampus telah memberikan pengamanan akan hal itu kepada semua siswa. Sementara menurut orang-orang di sekitar gereja, perkelahian sudah sering terjadi disela-sela layanan mingguan yang digelar di kampus tersebut. Mereka mengaku perkelahian bahkan sampai tumpah hingga kejalanan.

Sementara hingga saat ini, polisi masih terus mencari para pelaku penyerangan tersebut.

Sumber : Christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami