Bingung Dengan Kehendak Tuhan, Dengan Cara ini Kamu Bisa Membedakan Suara Tuhan atau Bukan
Sumber: keywordsuggest.org

Finance / 19 April 2017

Kalangan Sendiri

Bingung Dengan Kehendak Tuhan, Dengan Cara ini Kamu Bisa Membedakan Suara Tuhan atau Bukan

bagusp Official Writer
11941

Hidup selalu dipenuhi dengan pilihan. Setiap hari kamu harus memilih. Mulai dari pakai baju apa, naik kendaraan apa, jalur mana yang akan dilalui, makan apa, ketemuan sama siapa dan lain sebagainya, selalu banyak pilihan setiap hari. Beberapa pilihan tidak berdampak jangka panjang, beberapa dampaknya seumur hidup, misalnya kerja dimana, punya rumah dimana, menikah dengan siapa.

Nah susahnya adalah mengetahui mana pilihan yang menjadi kehendak Tuhan dan mana yang bukan kehendak Tuhan. Nggak mudah kan denger suara Tuhan secara langsung. Tapi ini ada beberapa panduan yang bisa kamu pakai saat menentukan pilihan agar bisa mendapatkan kehendak Tuhan yang terbaik.


1 Pilihan tersebut tidak bertentangan dengan Firman Tuhan

Apapun yang menjadi pilihanmu, baik itu dari pikiran sendiri, nasihat orang tua, atau nasihat seorang professor sekalipun, pastikan bahwa itu tidak bertentangan atau melawan Firman Tuhan. Apalagi untuk keputusan-keputusan yang penting, misalkan menikah dengan siapa, atau pekerjaan apa, lihat kembali ke Akitab, apakah bertentangan dengan Firman atau tidak.

Misalnya :

Jika pasanganmu tidak seiman, maka dia bukan dari Tuhan

Jika tempatmu bekerja atau atasanmu menyuruhmu curang, maka itu bukan dari Tuhan

Jika waktu ujian kamu ada kesempatan untuk nyontek, itu bukan dari Tuhan

Jika untuk lulus kamu harus kasih uang suap, itu bukan dari Tuhan

Jadi kembali kepada Firman Tuhan. Bahkan jika kamu mendapatkan nubuatan masa depan dari seorang hamba Tuhan, atau nasihat dari seseorang, selalu cross check dengan Alkitab. 

Persoalannya sekarang, apakah kamu rajin baca Alkitab?


2 Saat mengambil keputusan ada damai sejahtera

Firman Tuhan katakan Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu Kolose 3:15, jadi saat kita mengambil keputusan, pastikan bahwa ada damai sejahtera disana. Bukan semata rasa senang tapi meskipun keputusannya itu terlihat pahit dan sukar, tapi ada rasa sejahtera didalam hati. Bahkan yang lebih penting bahwa keputusan itu tidak lagi tergantung kepada suasana atau situasi, tapi benar bersumber dari damai di hati.


3  Keputusan tersebut memuliakan nama Yesus atau tidak

Terakhir adalah apakah keputusan yang kita ambil tersebut membawa kita lebih dekat kepada Yesus atau tidak. Keputusan yang kita ambil sekarang akan mempunyai dampak dimasa depan. Kita yang sekarang adalah hasil dari keputusan kita di masa lalu. Jadi apakah keputusan kita akan membawa kita mendekat kepada Yesus, memuliakan nama Yesus atau justru membuat kita jauh dari Tuhan.

Selamat membuat pilihan dan keputusan


Halaman :
1

Ikuti Kami