Share this article :

Wapres Amerika Pence Janjikan Pembebasan Pendeta yang Ditahan di Turki

 Tue April 18th, 2017
 810

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Wapres Amerika Pence Janjikan Pembebasan Pendeta yang Ditahan di Turki Sumber : Christianheadlines.com

Dalam sebuah surat kepada istri pendeta Andrew Brunson, yang ditahan di Turki, Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat Mike Pence menyampaikan kalau Departemen Luar Negeri dan Gedung Putih AS akan memprioritaskan pembebasan pendeta tersebut. Dia berjanji akan terus membangun komunikasi dengan pihak pemerintahan Turki.

“Saya meyakinkan Anda kalau Departemen Luar Negeri dan Gedung Putih, di bawah kepemimpinan Presiden Trump, mempertimbangkan untuk memprioritaskan pembebasan dan reunifikasi Andrew dan ketiga anak-anak kalian,” tulis Pence dalam suratnya.

Sementara bulan Februari lalu, keluarga Pendeta Brunson menyampaikan kepada WTVD bahwa dugaan bahwa Brunson adalah bagian dari anggota kelompok teroris bersenjata hanyalah bentuk penganiayaan atas nama agama. Putrinya Jacqueline mengatakan bahwa kasus penangkapan ayahnya adalah mimpi buruk atas keluarga mereka.

Dia melanjutkan bahwa memanasnya kudeta di negara itu telah menyebabkan dampak buruk bagi orang-orang Kristen sebagai kaum minoritas. Orang Kristen menjadi tidak disukai di negara ini. Dia juga mengungkapkan bahwa dia telah menunda pernikahannya karena dia ingin didampingi oleh sang ayah.

“Pernikahanku harus diundur karena saya ingin ayah saya bisa mendampingi saya berjalan di lorong gereja. Saya ingin dia ada di sana. Dia hanya bisa melihat saya menikah sekali,” ucap Jacqueline.

Pendeta Brunson sendiri sudah menghabiskan waktu selama enam bulan terakhir dipenjara Turki atas tuduhan palsu yang berkaitan dengan ancaman keamanan Turki. Pusat Hukum dan Keadilan Amerika (ACLJ) mencatat bahwa hal tersebut biasa dialami orang-orang Kristen saja.

Selain itu, ACLJ juga menemukan kalau Pendeta Brunson sudah melayani selama 23 tahun di Turki. Meskipun tak ada bukti untuk membuktikan tuduhan terhadapnya, sang pendeta nyatanya masih tetap mendekap di sel penjara.

Namun atas pernyataan Wapres AS Pence, ACLJ menyampaikan terima kasih. Mereka juga telah membuat petisi hukum untuk mendukung pembebasan pendeta Kristen AS itu dari penjara.

Sumber : Christiandaily.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Charles Rosidi 29 May 2017 - 08:33:47
Untuk pekerjaan dengan banyaknya masalah yang haru... more..

Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...