Lori

Contributor
2856


Perayaan Paskah tahun ini akan dimulai sejak tanggal 14 April mendatang. Bisa dibilang, hanya tinggal sepekan lagi. Untuk memeriahkan peringatan penyaliban dan kebangkitan Yesus ini, pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Klasis Amanuban Tengah Utara (ATU) dipastikan bakal menggelar acara jalan salib pada 13 April 2017 mendatang atau sehari sebelum Jumat Agung.

Adapun tema jalan salib tahun ini adalah ‘Yesus Adalah Tuhan’. Rencana parade ini akan dilakukan dengan berkeliling dimulai dari titik berangkat dari Patuh dan berakhir di Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Parade ini akan berjalan selama sekitar lima jam.

Seperti diperkirakan, parade jalan salib ini akan diikuti oleh sekitar 3000 orang dari pemuda sampai orang tua. Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, parade jalan salib memang sudah dianggap sebagai tradisi paskah Gereja GMIT Klasis ATU. Karena itu antusiasme masyarakat terlihat sangat besar. Tak hanya dikalangan jemaat gereja, tetapi juga dari berbagai daerah lainnya.  

“Antusiasme yang besar dari masyarakat ini menjadi penyemangat Pemuda GMIT Klasis ATU untuk kembali menggelar acara serupa pada tahun ini,” ucap Yhos Nenobais, Ketua Pemuda GMIT Klasis ATU, seperti disampaikan kepada Beritasatu.com, Minggu (2/4).

Yhos juga menjelaskan, selain jalan salib paskah tahun ini juga akan diisi dengan berbagai acara diantaranya fragmen yang ditampilkan para pemuda dari 40 gereja anggota Klasis ATU. Selain itu ada juga penyampaian khotbah renungan oleh Pendeta GPIB dari Surabaya. Acara ini akan digelar di tujuh titik perhentian dan setiap perhentian memiliki tema tersendiri. Setiap titik akan digelar adegan saat Yesus menjalani proses penyaliban hingga tiba di taman Getsemani untuk disalibkan.

Parade jalan salib ini diharapkan bisa mengajak para jemaat untuk mengenang kembali perjalanan salib yang ditempuh Yesus saat mengorbankan dirinya demi menyelamatkan manusia dari belenggu dosa. SSetiap orang juga diharapkan bisa semakin peduli dengan sesama dan alam lingkungannya sebagai bentuk penghormatan terhadap anugerah yang sudah diberikan oleh Yesus Kristus secara cuma-cuma bagi umat manusia.

"Kami pemuda berharap, acara ini bukan sekadar kegiatan rutin dalam menyambut Paskah, tetapi bisa memberikan sebuah sentuhan yang mendalam di hati jemaat dan masyarakat umum untuk bisa kembali kepada jalan kebenaran dan menjadi berkat bagi sesama dan lingkungannya," tandas Yhos Nenobais.

Parade jalan salib memang sudah jadi salah satu tradisi perayaan paskah di berbagai tempat. Meski begitu, semoga parade paskah tahun ini bisa memberikan perenungan yang mendalam kepada setiap orang percaya soal makna pengorbanan Yesus di kayu salib.

Sumber : Beritasatu.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2