Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
802


“Jadi bagaimana hubungan barumu?” tanya kepada seorang teman wanita single.

Dengan muka yang kelihatan sedih sembari menarik nafas dalam-dalam dia menyampaikan, “Aku tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Kami sudah melakukan hal-hal yang menyenangkan. Kami menghabiskan setiap menit bersama-sama selama satu bulan, dan kemudian tiba-tiba dia berhenti menghubungiku. Aku sangat hancur sekarang.”

“Apa? Setiap menit? Apa kamu berpikir kalau kamu juga sudah menyia-nyiakan hal-hal yang lain?” tanyaku. “Apa kamu juga harus meninggalkan teman-temanmu, tidak punya waktu bertemu orang-orang baru dan mengencani yang lain?” lanjutku.

“Ya. Tapi kan aku harusnya memang tidak pantas mengencani dua pria sekaligus,” ucapnya.

“Apakah kamu memang sudah menjalin hubungan serius dan dia memintamu jadi kekasihnya?” tanyaku kembali.

“Tidak. Tapi aku adalah seorang Kristen. Aku tidak harus mengencani dua orang sekaligus,” jawabnya dengan penuh pengertian.

Saat mendengar ucapannya, aku merasa seperti semua isi kepalaku meledak. Ini adalah masalah yang sebenarnya! Ide kencan semacam ini adalah alasan kenapa dia selalu mengulangi pola kencan yang sama. Lalu timbul pertanyaan di dalam benakku, “Benarkah ide berkencan dengan lebih dari satu orang dalam satu waktu bisa jadi ide yang baik, sama seperti playboy yang bisa memacari beberapa wanita sekaligus?

Pandangan Kristen soal kencan

Orang Kristen mungkin diberitahu kalau memacari lebih dari satu orang adalah hal yang salah secara moral. Tapi aku akan setuju bahwa tindakan ini salah kalau dilakukan saat seseorang sudah menjalin hubungan yang serius. Larangan ini benar-benar berlaku. Tapi sebaliknya, banyak orang yang justru menerapkan prinsip ini dalam tahap kencan yang masih awal, dalam artian bahwa salah satu pihak belum benar-benar mengambil komitmen untuk menjalani hubungan secara resmi.

Tahap awal pacaran atau yang sering kita sebut PDKT adalah masa dimana kedua belah pihak sama-sama masih belum diikat oleh hubungan resmi. Jadi keduanya masih jadi pribadi yang bisa bebas memilih  pasangan lain yang mungkin jauh lebih memberikan harapan. Ini jelas-jelas berbeda dari menjadi seorang playboy yang hanya menyakiti dan mempermainkan perasaan seseorang.

Hubungan yang terlalu cepat

Salah satu perangkap terbesar dalam sebuah kencan adalah menjalin hubungan yang terlalu cepat. Ada kalanya dua belah pihak benar-benar begitu tergesa-gesa untuk menjalani satu hubungan. Dan secepat itu pula hubungan tersebut berakhir.

Banyak orang yang suka mengulangi pola yang sama. Mereka bertemu pria/wanita baru dan melakukan PDKT yang berlebihan. Tak hanya itu, mereka juga bertindak seolah-olah sudah seperti pasangan menikah. Mereka selalu bersama sepanjang hari dan lupa dengan urusan-urusan lainnya. Mereka berhenti bergaul dengan teman-temannya, membiarkan cinta memabukkan dan mengubah otak mereka. Lalu, saat salah satu pihak merasa mulai kewalahan, tiba-tiba dia menarik diri dan menghilang dari peredaran bumi. Sementara pihak lainnya menanti tanpa ada kepastian. Menyedihkan bukan?

Menjalani hubungan serius

Waktu untuk menjalani hubungan dengan serius adalah saat kita menyadari kalau orang yang kita kencani adalah sosok yang sangat cocok dengan kita. Dia adalah sosok yang paling tepat dijadikan pilihan di antara pria atau wanita lainnya. Kalian suka saling melontarkan humor dan merasa sangat kehilangan saat dia pergi. Tapi dia akan datang saat dibutuhkan.

Waktu hubungan ini semakin serius, saat itulah kedua belah pihak harusnya sudah mulai menjaga hati. Tak lagi berpikir untuk mencari sosok lain yang lebih baik. Kenyamanan yang kalian rasakan antara satu sama lain pasti akan membuat kalian jauh lebih kuat untuk menahan diri dari godaan berselingkuh atau mengencani pria/wanita lain.

Mengencani lebih dari satu orang saat masih masa PDKT adalah hal yang wajar. Karena setiap orang pasti ingin menemukan pasangan yang tepat dan bukan untuk memberikan harapan palsu kepada orang-orang yang sedang kita kencani atau bahkan menyakiti hatinya.

Sumber : Christianmingle.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

bungaran.com 28 July 2017 - 09:56:26

Apakah sebenarnya bentuk bumi yang sebenarnya, apa.. more..

1 Answer

Dorce Hoor 28 July 2017 - 09:29:04

Apakah aku bisa di ampuni?

1 Answer

Tonosugi 28 July 2017 - 09:15:04

Apakah benar Yesus dibangkitkan di hari ketiga?

0 Answer


bungaran.com 28 July 2017 - 09:50:45
Tolong doakan saya agar setiap proses menuju Russi... more..

Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

Banner Mitra Week 4


7275

Banner Mitra Week 4