Papua Rencanakan Bangun Patung Yesus untuk Ikon Pariwisata

Papua Rencanakan Bangun Patung Yesus untuk Ikon Pariwisata

daniel.tanamal Official Writer
4394

Beberapa daerah kantong-kantong Kristen di Indonesia terus membuat patung-patung Yesus Kristus dalam skala besar sebagai bagian wisata rohani dan pariwisat. Kali ini adalah Pemerintah Provinsi Papua yang berencana membangun Patung Yesus setinggi 33,3 meter dengan luas tanah dua hektare di areal Pantai Base-G, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

"Jadi jalan naik ke lokasi sudah dibuat, bahkan kami sudah melakukan lelang proyeknya, juga sudah dibuat sayembara untuk konsep pembuatannya. Kami berharap pembangunan Patung Yesus ini bisa dimulai tahun depan, karena akan menjadi salah satu ikon pariwisata di Papua dan meramaikan event PON 2020 di Bumi Cenderawasih," ujar Kepala Bidang Cipta Karya dan Air Bersih, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Yan Ukago di Jayapura, Sabtu (25/2/2017).

Yan menambahkan desain patung tersebut sudah ada dan tinggal melakukan pembebasan lahan, jalan naik, termasuk area parkir. Selain itu beberapa lokasi yang terkait dengan pembuatan Patung Yesus ini juga dilakukan pembebasan lahan, sehingga pihaknya akan mengkalkulasi titik mana yang sudah dibayar.

Materi Patung Yesus sendiri akan dipesan dari luar Papua dan Dinas Pekerjaan Umum telah melakukan kajian terhadap semua Patung Yesus yang ada di dunia seperti Brazil, Timor Leste, dan Spanyol.


Sumber : tabloidjubi
Halaman :
1

Ikuti Kami