Ironis, Bermaksud Baik Tapi Acara Amal Ini Justru Menelan Korban Jiwa
Sumber: okezone.com

Internasional / 8 March 2017

Kalangan Sendiri

Ironis, Bermaksud Baik Tapi Acara Amal Ini Justru Menelan Korban Jiwa

Angelia Agatha Official Writer
3275

Bermaksud baik namun malah menjadi bencana. Hal ini terjadi di Lusaka, Zambia sebuah negara di selatan Afrika. Gereja Kristus Olympic Youth Development Center (OYDC) pada Senin (6/3) lalu memberikan makanan gratis sebagai bantuan kepada masyarakat sekitar. Acara tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat, namun karena antusiasnya merekapun bersesak-desakan untuk mendapatkan makanan yang akan dibagikan.

Seperti yang dilansir Okezone, keriuhan yang terjadi akibat dari masyarakat yang takut tidak kebagian makanan gratis. Akhirnya dorong-doronganpun terjadi dan sebanyak delapan orang meninggal dunia dan sekitar 20 orang lainnya terluka akibat terinjak-injak.

Korban meninggal dunia terdiri dari enam perempuan, seorang pria dewasa dan seorang anak remaja laki-laki. Dari kedelapan korban jiwa, lima diantaranya meninggal seketika di lokasi sementara tiga lainnya menghembuskan napas terakhir pada saat berada di rumah sakit.

“Korban adalah sebagian kecil dari 35 ribu orang yang memenuhi undangan dari kelompok Gereja Lesedi Seven untuk menghadiri kebaktian bersama di OYDC. Kelompok ini juga yang mengorganisir sekeranjang makanan untuk dibagikan ke orang-orang,” kata juru bicara polisi Lusaka, Esther Mwaata Katongo.

Sejak ada laporan korban meninggal dunia, acara ini segera dibubarkan untuk menghindari adanya korban lainnya. Sedangkan puluhan orang yang terluka akibat insiden ini menjalani perawatan di rumah sakit terbaik di Chingwere dan klinik Chipata. Jasad korban meninggal dunia dibawa sementara ke Rumah Sakit University Teaching.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami