Ingin Menghadap Tuhan, Bocah Ini Tinggalkan Surat dan Pergi Dari Rumah
Sumber: okezone.com

Nasional / 4 March 2017

Kalangan Sendiri

Ingin Menghadap Tuhan, Bocah Ini Tinggalkan Surat dan Pergi Dari Rumah

Angelia Agatha Official Writer
4666

Beralasan ingin pergi menghadap Tuhan, bocah bernama Ekin Suratotona Bangun (14) meninggalkan rumahnya di Kampung Sawah, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ayah dari Ekin, Teger Beremamanta Bangun (44), anaknya diketahui pergi dari rumah saat seisi rumah sedang beribadah ke gereja pada Selasa (28/02) lalu.

“satu hari setelah menghilang, kami langsung melaporkannya ke polisi,” ucap Teger seperti yang dilansir okezone.com.

Ekin juga meninggalkan sepucuk surat yang berisi bahwa dirinya pergi menghadap Tuhan karena dipilih dari jutaan umat lainnya. Dan meminta keluarganya untuk tidak memberitahu orang lain, termasuk menyebarkannya melalui media sosial.

“Dia tidak nulis mau pergi ke mana atau ke siapa. Di surat itu, Ekin juga bilang akan pulang ke rumah 9 tahun lagi,” ucap Teger, “Saya khawatir, jadi saya minta tolong teman di media sosial meng-upload foto dan lembar BAP dari polisi.”

Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Suparta mengatakan bahwa Rabu (1/3) pihaknya menerima laporan hilangnya Ekin dari orangtuanya. Saat ini pihaknya sudah meminta keterangan orang-orang terdekat, termasuk mendatangi sekolah Ekin di SMPN 1 Cibungbulang.

“Laporannya kami terima hari Rabu kemarin, sampai sekarang belum ada informasi yang bersangkutan ditemukan,” ujar I Nyoman, “Kami upayakan pencarian. Bagi siapapun yang melihat Ekin, saya harap langsung melapor ke kantor polisi atau ke keluarganya.”

Berikut ini adalah petikan dari isi surat milik Ekin yang menggemparkan orangtuanya:

“… Tapi saya (Ekin) akan pergi ke rumah Bapa Tuhan, saya akan meninggalkan segala keinginan duniawi karna Bapa di sorga telah memilih saya dan saya telah menyerahkan diri saya kepada Bapa di sorga seperti firman (bukan kamu memilih aku, tetapi Aku memilih kamu) Karena Tuhan telah memilih aku dari jutaan orang dan mohon maaf saya pergi ke rumah ini dan siapa yang memulai dialah yang mengakhiri dan saya yang menjalani hidup saya dan sebab Tuhan yang merencakanan apa yang saya jalani dan Tuhan besertaku sekalipun aku jalan dalam lembah kekelaman…”

Pada awal suratnya Ekim berterima kasih kepada keluarganya selama empat belas tahun kehidupannya dan diakhiri pesan supaya mereka sehat selalu dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Berdasarkan keterangan Surat Orang Hilang Polsek Leuwiliang Nomor SKOH/488/III/2007/SEKTOR, Ekin memiliki ciri-ciri tinggi 170cm, kulit sawo matang, ramut ikal pendek, mata sipit dan tanda khusus yakni empat pusar rambut di kepalanya. Dalam laporan itu juga tertera nomor yang bisa dihubungi yaitu: 0813-1751-9648 atau 0858-1791-1425.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami