Untuk Kamu yang Masih Takut, Yuk Pake Caranya Tuhan Biar Jadi Berani!
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Kata Alkitab / 24 February 2017

Kalangan Sendiri

Untuk Kamu yang Masih Takut, Yuk Pake Caranya Tuhan Biar Jadi Berani!

daniel.tanamal Official Writer
6480
"Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau." -Yesaya 43:1b-2

Menjalani hari-hari ini, memang ada banyak hal yang bisa membuat nyali kita jadi ciut. Tetapi Tuhan berkata padamu, "jangan takut!" Mengapa Tuhan harus mengingatkan kita agar kita tidak boleh menyerah pada rasa takut?

Pertama, dalam hari-hari yang Anda jalani, Anda akan berjumpa dengan berbagai 'sungai-sungai' masalah yang melanda dan hendak menghanyutkan Anda.

Seringkali ketika masalah datang, Anda merasa seperti sesak, sukar bernafas, dan seperti hendak tenggelam larut dalam kesedihan dan keputusasaan. Tapi seberat apapun masalah yang datang bergulung melandamu, Tuhan sudah berkata terlebih dahulu, "jangan takut!".

Dia berjanji bahwa semuanya itu takkan menghanyutkanmu. Tidak akan!! Tuhan takkan mengijinkan engkau dilanda oleh masalah yang melebihi kekuatanmu. Ia tahu batas kekuatanmu. Dan jika Ia melihat bahwa masalah itu lebih besar dari yang dapat Anda pikul, maka tanganNya yang perkasa itu akan menyelamatkanmu agar engkau tidak hanyut.

Dan Anda pula akan menghadapi begitu banyak 'api' pencobaan & pergumulan. Tapi ketahuilah, Tuhan sudah berjanji bahwa semuanya itu tidak akan membakar atau menghanguskan engkau. "Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." (1 Korintus 10:13).

Ingat Sobat, Dialah penebusmu. Dia yang sudah menyelamatkan kita dari dosa dan kebinasaan kekal, masakan Dia meninggalkan kita seorang diri?? Tidak mungkin!

Ketika Anda memulai harimu hari ini, ketahuilah bahwa Tuhan menyertai engkau. Dan Ia berkata padamu: Jangan Takut!

Renungan oleh:
Pdt Assaf Imanuel - Gembala Jemaat GBI LivingBread


Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami