Jangan Dengarkan Tips Jadul Ini Kalau Kamu Mau Punya Pasangan!

Jangan Dengarkan Tips Jadul Ini Kalau Kamu Mau Punya Pasangan!

Angelia Agatha Official Writer
4190

Salah satu kesenangan para jomblo-jomblo adalah membaca tips dan trik untuk mendapatkan pasangan. Benar kan? Tapi secara tidak sadar beberapa tips-tips tersebut sudah tidak relevan dan justru mematikan potensi diri kamu! Secara tidak sadar tips-tips yang kamu baca akan membuat kamu pesimis atau justru membuat kamu menjadi orang lain. Bagaimana nanti pasanganmu akan terus cinta kalau sewaktu pacaran nanti ‘aslinya’ kamu baru keluar dan tidak cocok?

Simak tips berikut yang sudah tidak relevan dan kamu harus buang jauh-jauh dari cara pendekatan kamu!


1.  Jangan Berharap Terlalu Tinggi

Nasihat ini sering banget pasti kamu denger ketika baru awal pendekatan. Ketika calon pasangan mulai menaruh perhatian, kamu justru langsung tengkis dengan “jangan berharap terlalu tinggi.” Kamu salah besar! Ketika kamu langsung berpikiran untuk tidak berharap tinggi, kamu akan pesimis dan justru membuat calon pasangan jadi malas karena kamu seperti tidak merespon balik. Akhirnya miss komunikasi dan hilanglah kesempatanmu dengan doi. Ketika Tuhan ajarin kita untuk beriman besar, masa kamu tidak mau berharap tinggi sama calon pasangan? 


2.  Jual Mahal Supaya Tidak Terlihat Murahan

Terutama kepada wanita, cukuplah terlihat ‘jual mahal’. Semua orang tahu perasaan kamu meskipun kamu ‘jual mahal’. Memang pada awalnya calon pasangan akan tertarik karena ada rintangan ketika mendekati kamu, namun kelama-lamaan jenuhpun datang. Lalu kamu akan di tinggal dia karena kamu gamau terlihat ‘murahan’. Coba beri kesempatan pada calon pasangan untuk pendekatan dan jangan selalu bilang “No, no, no!” padahal hati bilang “Yes, yes, yes!”


3.  Kencan Pertama Menentukan Segalanya

Bagi para jomblo pastinya nervous ketika kencan pertama dengan calon pasangan. Apalagi kamu yang sudah lama sendiri pastinya akan berusaha prepare semua dengan baik. Semua orang pasti ingin kencan pertamanya berjalan lancar, tapi kenyataannya tidak semuanya bisa demikian. Jatuh cinta tumbuh membutuhkan banyak waktu lebih dari kencan pertama. Karena tidak semua orang selalu merasakan ‘jatuh cinta pada pandangan pertama’, bukan?


4.  Menjadi Terlalu Pemilih

Kalau kamu sudah lama sendiri, mungkin kamu seperti ini. Ketika calon pasangan datang, kamu justru menilai dirinya dari A sampai Z dan memilih-milih. Apakah hal itu baik? Tentu ada hal baiknya. Jadi kamu akan terhindar dari orang-orang yang hanya ingin memanfaatkanmu. Tapi tidak semua orang bisa dinilai dari luarnya saja. Berikan kesempatan dan waktu untuk calon pasangan menunjukkan warna aslinya dan apakah hal tersebut membawa kecocokkan kepadamu atau tidak.


5.  Kalau Jodoh, Gak Akan Kemana

Tips atau nasihat ini sudah sangat sering kamu dengar atau bicarakan pasti! Kalau calon pasangan tidak merasakan kenyamanan dengan kamu, “Kalau jodoh, gak akan kemana.” Kamu juga harus bertindak! Kalau kamu tidak bertindak bagaimana calon pasangan tahu kamu orang yang pas? Inget loh, iman tanpa perbuatan adalah mati. Kamu cuma punya rasa kalau ga di usahakan juga akan cuma jadi beban.


6.  Cek Bibit, Bebet, Bobotnya Dulu!

Hal ini biasanya diceritakan orang tua ketika kamu lagi dekat dengan seseorang, benar? Memang benar juga. Tapi, satu hal yang akan hilang ketika kamu hanya fokus kepada hal ini. Kamu akan kehilangan kesenangan bertemu dan menggali hubungan dengan orang baru tanpa mengetahui dari sumbernya langsung. Latar belakang calon pasangan dapat kamu ketahui ketika mulai dekat bukan?

Sumber : wolipop.detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami