3 Kriteria Calon Suami yang Baik Buat Kaum Wanita
Sumber: LDS Living

Single / 21 February 2017

Kalangan Sendiri

3 Kriteria Calon Suami yang Baik Buat Kaum Wanita

Lori Official Writer
6330

Pernikahan adalah hubungan serius yang menyenangkan. Karena itu seseorang yang hendak menikah diharuskan untuk memutuskan dan mendoakan dengan matang tentang sosok pasangannya kelak. Banyak pasangan pria dan wanita yang melakukan kesalahan dengan menikahi seseorang yang mereka anggap ideal. Tapi pada akhirnya berakhir dengan tragis karena banyaknya konflik atau pasangan tidak sesuai dengan apa yang awalnya diharapkan.

Untuk mencegah kegagalan pernikahan seperti itu, penting buat kaum lajang (baik pria dan wanita) menjadi lebih bijak dan mulai berdoa supaya dipertemukan dengan pasangan yang tepat. Tuhan suka sekali kalau pria dan wanita memilih pasangan yang tepat.

Lewat artikel ini, mari belajar untuk mempersiapkan diri, baik sebagai wanita lajang yang dipersiapkan Tuhan maupun pria lajang di luar sana yang dipercayakan Tuhan menjadi pasangan bagi putri-putri-Nya.

Sebagai putri Allah, Dia tak akan memberikan kamu seorang pria yang tidak memberikan cintanya kepadamu.  Karena itu supaya kamu para wanita lajang bisa mendapatkan pasangan yang tepat, tiga kriteria ini patut ada di dalam diri calon pasanganmu:

1. Takut akan Tuhan

Hal pertama yang paling penting adalah supaya kamu benar-benar memilih pria yang takut akan Tuhan. Dia haruslah sosok yang berani melakukan kebenaran, tidak takut masalah, dan tetap takut akan Tuhan.

Pengkhotbah 12: 13-14 menyampaikan, “Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang. Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.”

Ayat ini menjelaskan bahwa pria yang takut akan Allah akan selalu mengakui bahwa Allah melihat segala sesuatunya. Karena itu dia akan berusaha untuk menjalani hidupnya dengan menyenangkan hati Allah. Termasuk bagaimana dia berusaha menjalani hidup yang benar sebagai suami dalam rumah tangganya.

2. Selalu menaati firman Tuhan

Yesus berkata, “Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku…” (Yohanes 14: 21). Seorang pria yang benar-benar mengasihi Allah tak hanya berbicara atau smenyampaikan khotbah soal Dia. Tapi dia juga akan menaati-Nya.

Salah satu perintah yang disampaikan pada semua suami adalah bahwa mereka akan mengasihi istri mereka seperti Kristus mengasihi gereja (baca Efesus 5: 25). Kalau pria yang kamu nikahi tak gemar membaca firman Tuhan dan tak mau menaatinya, kemungkinan dia pun tak akan bisa jadi suami yang baik.

3. Pria itu suka berdoa

Yesus menyampaikan supaya kita ‘berjaga-jaga dan berdoa, supaya tidak jatuh ke dalam pencobaan..” (Markus 14: 38). Yesus mungkin menyampaikan hal ini kepada Petrus, tapi prinsipnya tetap sama bahwa: Orang-orang yang mengutamakan Roh bukan daging akan lebih kuat saat diperhadapkan pada godaan.

Hal inilah yang penting dimiliki seorang pria Tuhan, yaitu dia yang memprioritaskan hubungan dengan Tuhan lewat doa pasti akan memprioritaskan pernikahannya lebih dari hubungannya dengan orang lain. Ini terjadi karena Allah memerintahkan hal itu.

Dari pemaparan di atas kita bisa mengambil kesimpulan kalau pria yang tepat untuk dijadikan sebagai calon pasangan hidup bagi wanita-wanitanya Tuhan adalah mereka yang takut akan Tuhan, taat pada firman Tuhan serta yang suka berdoa. Kalau kalian saat sedang dalam hubungan pacaran, mungkin tiga kriteria ini perlu kalian pastikan ada pada calon pasanganmu.

Sumber : Christianmingle.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami