Sebuah Gereja di Palu Coba Dibakar Orang tak Dikenal

Nasional / 17 February 2017

Kalangan Sendiri

Sebuah Gereja di Palu Coba Dibakar Orang tak Dikenal

daniel.tanamal Official Writer
3945


Sebuah gereja di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Tatura Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, yaitu Gereja Masehi Advent coba dibakar oleh orang tak dikenal, Rabu (15/2/2017) namun upaya itu gagal. Peristiwa ini adalah yang kali kedua untuk gereja di Palu, dimana pada Minggu (12/2) Gereja Kibaid di Jalan Manimbaya Lorong Gereja, Kelurahan Tatura Utara juga diteror.

Dirilis Antara, percobaan pembakaran rumah ibadah itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, Rabu. Petugas kepolisian pada Rabu (15/12/2017) pagi sekitar pukul 08.00 Wita hanya menemukan sebuah botol air mineral yang berbau bahan bakar bensin, sementara pintu utama gereja dan dinding depan yang menggunakan keramik tampak menghitam bekas dijilat api.

Seorang warga yang tinggal di sekitar gereja, Agustina, sama sekali tidak menduga ada orang yang hendak berbuat jahat terhadap gereja. "Saya sempat dengar ada beberapa kendaraan yang lewat saat itu dan suara orang-orang tertawa," katanya.

Ditempat kejadian perkara sendiri ditemukan beberapa buah botol air mineral yang berbau bensin yang diduga digunakan pelaku untuk membakar gereja. "Saya kebetulan ditelepon oleh salah seorang anggota gereja agar segera ke gereja karena gereja hampir terbakar," kata Evert, seorang pengurus gereja yang mengatakan baru mengetahui bahwa ada orang yang mau membakar gereja pada pukul 08.00 Wita.

Kemungkinan besar, kata Evert, pelaku melemparkan botol yang berisi bensin dari luar pagar, kemudian barulah melemparkan api ke arah pintu depan gereja karena pagar masuk digembok. Tak lama setelah itu, sejumlah petugas dari Polsek Palu Selatan dan Polres Palu tiba di lokasi dan langsung memasang  police line  untuk melakukan identifikasi di halaman dan bagian luar gedung gereja.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami