daniel.tanamal

Official Writer
13624


Pendeta Gilbert Lumoindong memberikan pandangannya kepada para hamba Tuhan di DKI Jakarta mengenai siapa sosok yang harus menjadi pemimpin ibukota. Menurutnya, sosok yang harus menjadi pemimpin di Jakarta adalah sosok yang punya mental penerobos.

Hal itu dikatakannya saat menjadi narasumber dalam acara Diskusi dan Doa Pilkada DKI Jakarta 2017 Aman dan Damai, yang digagas oleh Forum Komunikasi Kristiani Jakarta, Senin (6/2/2017), di Graha Bethel, Jakarta Pusat. “Dalam Mikha 2:13, mental seorang pemimpin haruslah menjadi seorang penerobos. Saya khawatir saat ini, para imam atau pemimpin di bangsa ini, tidak punya mental penerobos. Tapi jadi pemain politik. Kita harusnya menjadi seorang penerobos. Hamba Tuhan harusnya menjadi penerobos. Kalau cari pemimpin, carilah yang penerobos,” katanya.

Gembala Gereja Bethel Indonesia Jemaat Glow ini juga mengajak seluruh hamba Tuhan bersama jemaat untuk melakukan doa peperangan dan doa perjuangan sebelum hari pemilihan. Gilbert melihat ada kuasa kegelapan yang bermain dalam Pilkada ini seperti dukun-dukun atau penasehat spiritual juga kemungkinan adanya kecurangan-kecurangan dalam pengolahan data pemilih.

“Sebagai jemaat Tuhan, kita harus melihat ada faktor x dibelakang ini semua. Ada intimidasi dan pembusukan juga sebaran ketakutan dan black campaign. Ada usaha adu domba yang ingin diciptakan, devide et impera. Disinilah kita sebagai penerobos harus bertanggungjawab terhadap nasib kota kita, dengan mendoakannya. Orang boleh bilang setuju atau tidak, tetapi kita tetap harus mendoakannya. The devil is real, the unseen world is real. Tapi semuanya hanya bisa dibatalkan dalam Nama Yesus!” tegasnya.

Hadir dalam diskusi tersebut, mantan politisi senior Drs. Jakob L. Tobing MPA, dan juga akademisi yang juga aktivis sosial Dr. Merphin Panjaitan, dengan dimoderatori oleh diplomat senior Partogi Samosir. Acara dipadati oleh para hamba-hamba Tuhan di Jakarta yang banyak melakukan interaksi dengan tanya jawab, khususnya mengenai apa yang harus dilakukan umat Kristen dalam proses Pilkada ini.



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus