Kisah Sabina, Balita Penderita Leukimia yang Doakan Ahok
Sumber: Jakartaasoy.com

Kata Alkitab / 28 January 2017

Kalangan Sendiri

Kisah Sabina, Balita Penderita Leukimia yang Doakan Ahok

Lori Official Writer
11869

Sabina atau yang akrab dipanggil Bina ini adalah satu dari sekian anak yang tengah berjuang melawan penyakit leukemia. Siapa sangka, di tengah kondisinya yang sakit, Bina ternyata berkeinginan untuk bertemu orang yang sangat dikaguminya yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Keinginan itupun akhirnya terwujud pada Kamis, 19 Januari 2017 lalu, setelah berkali-kali meminta kedua orangtuanya supaya dia bisa bertemu dengan Ahok.

Momen pertemuan itu terwujud setelah ayah dan ibunya, Sando dan Leyti memberanikan diri untuk mengundang Ahok ke kediaman mereka di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Di tengah-tengah kesibukan Ahok, dia pun tergerak untuk bertemu balita cilik itu.

Setiba di kediaman keluarga ini, Sabina tampak sangat senang menyambut kedatangan Ahok. Tak lama setelah itu, Ahok segera mengajak Bina bermain dan bercengkrama bersama. Momen pertemuan yang membahagiakan itu berlangsung selama 30 menit.

Ada satu momen yang menyentuh dalam pertemuan ini. Tepatnya, ketika Bina hendak berdoa makan siang. Dalam doanya, gadis cilik yang saat itu duduk dipangkuan Ahok bahkan mendoakan orang yang dikaguminya itu.

“Doain on Ahok ya supaya om Ahok kuat, jadi Sabina juga kuat juga,” ucap Sabina dalam doanya yang dijawab ‘Amin’ oleh semua orang yang hadir.

Kehadiran Ahok akhirnya mewujudkan harapan terpendam Sabina selama ini, bahwa dia ingin bertemu Ahok sebelum dirinya kembali ke surga. Hal itu pun meremukkan hati Ahok. Dia tampak begitu kagum dengan Sabina yang sudah berhasil melewati proses perawatan selama 1.5 tahun.

Orang tua Bina juga menuturkan kalau berjuang melawan kanker memang tidak mudah. Saat Bina masuk rumah sakit untuk menjalani kemoterapi, ada tujuh anak lainnya yang juga bernasib sama. Sayangnya, ketujuhnya tak mampu bertahan hidup lebih lama. Hanya Bina saja yang berhasil bertahan sampai saat ini. Karena itulah, Ahok pun mendoakan Bina supaya tetap kuat dalam menjalani proses pengobatan. Sementara keluarganya diberi dukungan supaya tetap selalu mendampingi Bina.

Sedih ya. Buat kamu yang tergerak mendukung Sabina, dukung dia dan keluarga dalam doa. Supaya anak ini tetap kuat menjalani kemoterapi dan pulih sempurna dan doakan juga supaya kebutuhan dana untuk pengobatannya disediakan Tuhan dengan cara-Nya yang ajaib. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami