Tau Ngga Kamu, Pakai Make Up Saat Tidur Buat Muka Cepat Tua Loh!
Sumber: freepik.com

Health / 25 January 2017

Kalangan Sendiri

Tau Ngga Kamu, Pakai Make Up Saat Tidur Buat Muka Cepat Tua Loh!

Angelia Agatha Contributor
2303

Kamu menjadi salah satu wanita yang suka malas mencuci muka sebelum tidur? Memang terkadang ketika pulang setelah beraktivitas pada malam hari membuat kita menjadi malas untuk cuci muka dan memilih tidur dengan muka masih ber-make up.

Mulai sekarang jangan lakukan itu lagi! Karena menurut Jeannete Graf PhD, Asisten Professor Dermatolg di Mount Sinai Medical Center, New York, Amerika Serikat, terdapat kerusakan dan potensi berjerawat sangat tinggi pada wanita yang malas membersihkan make up sebelum tidur.

“Sebab, tidur dengan make up menempel hanya akan menciptakan ‘sarang’ kuman di wajah,” katanya.

Menurut Dr. Graf, pada malam hari kulit akan regenerasi, sehingga jika terdapat sisa make up di wajah akan menghambat proses tersebut dan hasilnya setelah bertahun-tahun akan mengalami penuaan dini karena kulit kusam dan rusak.

Bibir yang masih menggunakan lipstick saat tidur akan membuat bibir kamu pecah-pecah dan kering. So, hindari ya!

Jadi menurut Dr. Graf sebaiknya wajah kita benar-benar bersih ketika ingin tidur supaya kulit kamu tidak mengalami kesulitan regenerasi.

Namun jangan berhenti sampai merawat kecantikan saja. Karena Amsal menyebutkan bahwa wanita yang cantik sesungguhnya adalah wanita yang takut akan Tuhan. Jadi setelah mencuci muka sebelum tidur, jangan lupa berdoa ya!

Halaman :
1

Ikuti Kami