Hadirkan Enam Tokoh Agama, Pelantikan Donald Trump Ukir Sejarah
Sumber: Jawaban.Com

Internasional / 20 January 2017

Kalangan Sendiri

Hadirkan Enam Tokoh Agama, Pelantikan Donald Trump Ukir Sejarah

Budhi Marpaung Official Writer
6549

Enam tokoh agama dipastikan mengambil bagian dalam acara pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat ke-45, Donald Trump, Jumat (20/1). Masing-masing dari mereka diberikan waktu beberapa menit untuk berdoa atau pun membaca Alkitab.

Adapun rincian enam tokoh agama yang dimaksud: satu orang rabbi, satu orang kardinal, dan satu empat orang dari kaum Kristen Protestan. Menurut Jim Bendat, seorang penulis dan sejarawan yang mengikuti peristiwa upacara pengukuhan presiden-wakil Presiden Amerika Serikat mengatakan kehadiran enam tokoh agama ini merupakan jumlah pemimpin agama terbanyak dibandingkan sebelumnya.

"Beberapa acara pelantikan hanya menghadirkan satu orang, yang lainnya menghadirkan dua atau tiga yang meliputi agama yang berbeda, tapi ini adalah rekor," ujar Bendat kepada The New York Times.

Mereka yang dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam peresmian Trump antara lain:

Kardinal Timothy Dolan, Uskup Agung Katolik Roma New York sejak 2009;

Pdt Samuel Rodriguez, presiden National Hispanic Christian Leadership Conference;

Pendeta Franklin Graham, putra dari penginjil Billy Graham dan presiden Billy Graham Evangelistic Association dan Samaritan Purse;

Pastor Paula White, penginjil televisi dan pendeta Florida;

Rabbi Marvin Hier, pendiri dan Dekan dari Simon Wiesenthal Center, sebuah organisasi hak asasi manusia dari kelompok Yahudi;

dan Bishop Wayne T. Jackson, pemimpin Great Faith Ministries International dan Impact Television Network.


Rabbi Hier kepada Times menyatakan bahwa masyarakat Amerika Serikat telah melewati 364 hari untuk politik. Baginya, itu adalah waktu yang cukup.  

"Sekali waktu dalam kurun waktu empat tahun, presiden Amerika Serikat sudah selayaknya lulus dari pertengkaran politik kedua belah pihak; Jika tidak, kita melemahkan demokrasi kita," pungkas Rabbi Hier.


Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami