3 Hal yang Harus Orang Kristen Ketahui Tentang Uang
Sumber: www.merdeka.com

Finance / 18 January 2017

Kalangan Sendiri

3 Hal yang Harus Orang Kristen Ketahui Tentang Uang

Budhi Marpaung Official Writer
4944

Semua urusan di dunia ini bisa beres karena uang, pernah kesal tidak dengar pernyataan itu? Kalau saya sendiri pernah. Kekesalan saya bukan karena saya idealis atau tidak butuh uang. Akan tetapi, karena saya memandang masih banyak hal lain yang tidak bisa diukur oleh uang. Seharusnya, uang tidak mengatur manusia, tetapi manusialah yang mengatur uang itu.  

Soal uang ada sejumlah sisi yang perlu kita lihat khususnya sebagai orang Kristen. Hal-hal tersebut sungguh memberkati diri saya dan berharap dengan saya membagikan ini, kamu juga diberkati.

1. Tidak Salah untuk Mencari Uang

Mencari uang bukanlah dosa. Terobsesi dengan uang lah yang membuat kita berdosa. Bahkan Alkitab menunjukkan bahwa cinta akan Mamon yang tidak jujurlah yang dibenci oleh Tuhan.

Tahu dari mana kita tidak mencintai uang? Mudah, ketika kamu tidak memilikinya. Jika kamu sampai depresi karenanya, sesungguhnya kamu sudah mencintai uang.

2. Digunakan Untuk Mendukung Pekerjaan Allah di Muka Bumi

Saya seringkali mendengar dan saya meyakini itu benar, bahwa dalam merespon panggilan akan pekerjaan Allah ada dua bagian tanggungjawab yang salah satunya bisa kita ambil yakni sebagai sender atau goer.

Sender itu berbicara orang yang mendukung pelayanan Allah lewat doa, daya, maupun dana. Sementara goer adalah orang yang terjun langsung ke dalam pelayanan sebagai pembawa kabar baik.

Uang yang kita miliki sudah sepatutnya kita gunakan salah satunya untuk hal ini. Tuhan tidak meminta semuanya. Ia hanya meminta apa yang menjadi kerelaan hatimu.

3. Uang Bukanlah Siapa Kita yang Sesungguhnya

Nilai kita sebagai manusia, ciptaan Tuhan tidak dapat dikalkulasikan dengan uang. Lembaran rupiah, dollar, atau bahkan poundsterling sekalipun bukanlah cermin bagi diri kita.

Kita diciptakan dengan tangan dan hati Tuhan. Ia bahkan menebus dosa-dosa kita dengan darah-Nya. Kalau begitu siapa kita? Kita adalah karya Tuhan yang paling berharga. Itulah identitas kita.

Kamu bisa menambahkan hal-hal lain tentang uang menurut versi kamu sendiri. Jangan ragu untuk membagikannya di sini karena banyak orang yang akan diberkati lewat apa yang kamu sampaikan.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami