Dukung Pernikahan Sejenis, Lembaga Ini Kritik Carrie Underwood
Sumber: TV Guide

Internasional / 11 January 2017

Kalangan Sendiri

Dukung Pernikahan Sejenis, Lembaga Ini Kritik Carrie Underwood

Lori Official Writer
3594

The American Family Association (AFA) atau Lembaga konservatif Keluarga Amerika) mengkritik penyanyi country Kristen Carrie Underwood soal dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis. Sebagai orang Kristen, Carrie dianggap hanya akan membikin orang Kristen bingung.

Hal ini disampaikan oleh pemimpin AFA Ed Vitagliano setelah dirinya menghadiri acara tahunan Passion Movement pada 2-4 Januari 2017 di Georgia Dome, Atlanta, yang juga dihadiri oleh sebanyak 55 ribu muda mudi dari 90 negara dan 50 negara bagian. Dia menyapaikan kritikan itu setelah dirinya mengetahui bahwa ternyata Carrie diundang membawakan satu lagu di acara itu. Dia lalu mempertanyakan tentang hal tersebut lewat sebuah postingan video yang diunggah pada Senin (9/1) kemarin.

“Kontroversinya adalah kenapa Louie Giglio (pendiri Passion Movement dan pemimpin Gereja City, Atlanta) menghadirkan seseorang (yang mendukung pernikahan sejenis) di depan anak muda, yang berjuang dengan masalah ini (pernikahan sesama jenis), yang pada dasarnya Alkitab menyampaikan homoseksual itu tidak benar,” kata Ed.

Diketahui memang, kalau Carrie tampil membawakan satu lagu berjudul ‘Something in the Water’ di hari pertama acara konferensi. AFA dengan keras mengkritik penyelenggara acara karena mereka seharusnya sudah mengetahui bahwa penyanyi country Kristen itu jelas-jelas menyampaikan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis dalam sebuah wawancara di tahun 2012 silam. Kutipan pernyataannya adalah sebagai berikut, “Sebagai orang yang sudah menikah, saya tidak bisa membayangkan bagaimana jika saya tidak bisa menikahi seseorang yang saya cintai, dan ingin menikahinya. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya. Saya berpikir kita semua punya hal untuk mencintai, dan dicintai semua orang, orang-orang yang kita ingin cintai.”

Karena itulah AFA menilai bahwa selama beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali gereja dan pemimpin Kristen yang terus menumbuhkan kebingungan di kalangan anak muda. Mereka tampaknya berada diposisi abu-abu dalam menanggapi persoalan pernikahan sesama jenis. Sekalipun mereka tahu jelas bahwa Alkitab mengatakan bahwa pernikahan itu hanya bisa dilakukan antara seorang pria dan seorang wanita.

AFA menyebut bahwa banyak pemimpin Kristen yang juga berada di posisi yang sama dengan Carrie. Mereka tampak ‘plin plan’ dalam mengambil sikap terhadap status pernikahan sesama jenis yang masih terus dipergunjingkan oleh gereja-gereja.

Pihak AFA mengaku begitu kecewa dengan kehadiran Carrie. Padahal acara konferensi besar itu banyak dihadiri pembicara terkenal Kristen, seperti Christine Caine, Beth Moore, John Piper, Levi Lusko, dan Francis Chan. Selain itu terdapat pula sederetan penyanyi Kristen sepert Chris Tomlin, Crowder, Matt Redman, Christy Nockels dan Hillsong United.

Sumber : CP/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami