Kenapa Ahok Berterima Kasih kepada Kurawa? Ini Alasannya
Sumber: Istimewa

Nasional / 9 January 2017

Kalangan Sendiri

Kenapa Ahok Berterima Kasih kepada Kurawa? Ini Alasannya

daniel.tanamal Official Writer
5798

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada selebtweet @kurawa karena telah membukukan perjalanan hidupnya. Ahok mengaku kaget karena dirinya tidak pernah diberi tahu jika perjalanan hidupnya akan menjadi buku.

"Wah saya tentu terima kasih. Saya sendiri juga kaget, dia (@kurawa) nggak kasih tahu saya. Saya tidak pernah diajak ngomong atau diskusi soal buku ini oleh dia,” katanya dalam acara bedah buku 'A Man Called #Ahok Sepenggal Kisah Perjuangan & Ketulusan' di 3 Wise Monkey, Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Ahok lebih kaget lagi bahwa buku tentang kehidupannya itu bisa dijual seharga Rp 1 juta di awal penjualannya. Menurut Ahok, hanya orang-orang bermental gila saja yang bisa melakukan hal itu. “Wah ada juga ya yang lebih gila daripada saya,” candanya, disambut gelak tawa para penghadir.

Apa dampak dari terbitnya buku tersebut terhadap diri Ahok? Dirinya mengatakan bahwa setelah peluncuran buku tersebut, ada seorang pengusaha yang mengatakan kepadanya bahwa dirinya baru benar-benar bisa kenal kepada Ahok setelah baca buku tersebut.

Seperti diketahui, buku ini pada awal peluncurannya dijual hanya dicetak 100 eksemplar dengan banderol harga yang termasuk besar yaitu Rp 1 juta, tentu dengan tanda tangan @kurawa dan Ahok. Saat ini buku tersebut sudah dicetak secara massal dengan harga perbuku Rp 72 ribu.

Acara bedah buku ini sendiri diprakarsai oleh Direktur Eksekutif Freedom Institute Rizal Mallarangeng dan penulis Dewi Lestari (Dee). Rizal, yang merupakan adik politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng, mengaku sebagai pendukung sejati Ahok.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami