Satu Sudah Bebas, Tiga Pastor lain di Sudan Masih Tunggu Vonis Hakim
Sumber: www1.cbn.com

Internasional / 8 January 2017

Kalangan Sendiri

Satu Sudah Bebas, Tiga Pastor lain di Sudan Masih Tunggu Vonis Hakim

Budhi Marpaung Official Writer
2747

Kabar lolosnya seorang pastor di Sudan dari hukuman mati setelah diadili karena imannya ternyata belum melegakan bagi rekan-rekannya yang lain yang masih dipenjara.

Tiga pastor yang turut dipenjara dengan dakwaan yang sama kini masih menantikan vonis dari hakim.

Rev Kuwa Shamal adalah salah satu dari empat orang yang diadili di Sudan. Dia dibebaskan dari penjara setelah hakim menemukan tidak ada bukti terhadap dirinya, demikian lapor Christian Solidarity Worldwide. Namun begitu, hakim tidak menutup kemungkinan adanya vonis yang berbeda bagi sejumlah orang lain yang dituduh melakukan kejahatan keamanan nasional tersebut.

"kami kecewa peradilan Pendeta Abduraheem, tuan Jasek dan tuan Abdumawla terus berlanjut meskipun berdasarkan bukti yang ada bukti-bukti tersebut sama dan cukup di dalam kasus hukum) Pastor Shamal," ujar Direktur Eksekutif CSW Mervyn Thomas.

Lebih lanjut Mervyn Thomas menjelaskan di dalam kasus ketiga pendeta terbukti bahwa tidak satupun dari mereka yang melakukan kejahatan serius sebagaimana yang dituduhkan. 

"Kami mendesak pemerintah Sudan untuk memastikan pembebasan segera dan tanpa syarat dari orang-orang ini, yang telah ditahan sejak Desember 2015, hanya untuk tindakan kebaikan," ungkap Mervyn Thomas.

Sumber : www1.cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami