Pria Penebar Pesan Teror Bom Gereja Selayar Akhirnya Ditangkap
Sumber: www.indopos.co.id

Nasional / 5 January 2017

Kalangan Sendiri

Pria Penebar Pesan Teror Bom Gereja Selayar Akhirnya Ditangkap

Lori Official Writer
3954

Pelaku bernama Nur Rohmat Saleh berhasil ditangkap polisi karena terbukti telah menebar pesan soal ancaman bom ke beberapa gereja di kepulauan Selayar, salah satunya Gereja Pasar Lama Benteng Selayar, yang akan dilakukan pada malam Tahun Baru 2017. Polisi berhasil menangkap Nur Rohmat Saleh di kediamannya di sekitar Benteng Selayar, Kepulauan Selayar pada Selasa (3/1) kemarin.

Seperti diketahui, Nur menebarkan isu teror bom tersebut lewat akun Facebook pada 29 Desember 2016 lalu. Akun tersebut diberi nama Salim Mubaraq, yang merupakan salah satu anggota kelompok teroris ISIS. Dalam postingan tersebut, Nur mengingatkan bahwa ISIS akan meluncurkan serangan bom ke beberapa gereja di Selayar dan tindakan tersebut dilakukan atas dasar jihad.

Sayangnya, ancaman itu tak kunjung terjadi. Padahal pihak kepolisian sudah siaga dan mengerahkan pasukan untuk mengamankan gereja-gereja di Selayar pada 31 Desember 2016 malam lalu.

“Ancaman tersebut mengakibatkan terjadinya kondisi was-was dan pihak keamanan memberikan instruksi untuk siaga I di Selayar,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani, Rabu (4/1).

Nur lalu memposting pesan keduanya pada Senin (2/1). Dia menyampaikan kepada masyarakat Selayar bahwa ancaman pengeboman gereja tersebut sudah dibatalkan. “Alasannya dia menunda pengeboman karena pada malam Tahun Baru itu ada zikir yang dilakukan oleh Bupati Selayar,” ucap Dicky.

Saat ini kasus tersebut tengah diproses oleh Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sumber : Pojoksatu.id/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami