Walikota Bogor Beri Solusi Baru untuk Kasus GKI Yasmin
Sumber: Istimewa

Nasional / 4 January 2017

Kalangan Sendiri

Walikota Bogor Beri Solusi Baru untuk Kasus GKI Yasmin

daniel.tanamal Official Writer
3835

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto disebut telah menawarkan solusi baru dalam menjembatani antara jemaat GKI Yasmin dengan pihak yang selama ini menolak keberadaan gereja. Hal itu disampaikan Juru bicara (Jubir) GKI Yasmin, Bona Singgalingging.

"Gagasan besarnya bahwa GKI Yasmin dan rumah ibadah masjid akan didirikan berdampingan di tempat yang sekarang," kata Bona saat berada di ibadah perayaan Natal di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (25/12/2016).

Menurut Bona, Bima memberi solusi kepada jemaat agar di samping GKI Yasmin juga akan dibangun masjid, sehingga masing-masing umat beragama bisa hidup berdampingan. Bima menyampaikan solusi tersebut saat mengunjungi ibadah pagi garasi milik jemaat GKI Yasmin.

"Tapi kami terima gagasan yang ditawarkan Wali Kota Bogor tadi. Saya kira gestur Bima Arya tadi agak berbeda, karena dia datang sendiri tadi di ibadah di garasi jemaat GKI Yasmin dan kami ingin berpikir positif," tambah Bona.

Seperti diketahui sampai saat ini kasus GKI Yasmin masih terkatung-katung. Sama seperti HKBP Filadelfia yang ada di Bekasi, jemaat kedua gereja ini dilarang melaksanakan kegiatan keagamaan oleh masyarakat sekitar karena alasan IMB gereja yang tak diakui.

Karena meskipun telah ada Mahkamah Agung yang menjamin para jemaat dapat beribadah di dalam gerejanya, warga sekitar tetap tak mengindahkannya dan terus menolak segala kegiatan yang dilakukan oleh para jemaat gereja.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami