Lahir Saat Natal, Pria Muslim ini Diberi Nama Slamet Hari Natal

Lahir Saat Natal, Pria Muslim ini Diberi Nama Slamet Hari Natal

daniel.tanamal Official Writer
2461

Beragamnya Indonesia membuat masyarakatnya juga punya budaya, tradisi dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah pemberian sebuah nama. Di Jawa Timur, seorang pria Muslim diberi nama Slamet Hari natal oleh orangtuanya, karena dirinya lahir saat Hari Natal 25 Desember.

Berita ini mengundang perhatian dunia, dengan berbagai media asing yang meliput dan memuat sosok dari warga Jalan Sangadi, RT 24 RW 08, Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu. "An Indonesian man from East Java born on Dec 25, 1962 was named Slamet Hari Natal, which translates to Merry Christmas," begitu tulis salah satu media internasional.

Meskipun mempunyai nama yang memang merupakan Hari Raya dari umat Kristen itu, Slamet mengaku tidak pernah sekalipun mendapat cibiran atau kritik dari tetangga mereka, semuanya karena sikap toleransi di kalangan warga.

Sikap ini juga yang dimuat oleh media ibtimes yang menulis "Indonesian Muslim man gets named Merry Christmas; faces no criticism” dan “Muslim Man Named ‘Merry Christmas’ In Indonesia, Says ‘We Practice Religious Tolerance Here".

Semua berita tersebut memuat mengenai toleransi dan kebersamaan disana melalui nama tersebut.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami