Rasa Takutmu Halangi Berkat Tuhan!
Kalangan Sendiri

Rasa Takutmu Halangi Berkat Tuhan!

daniel.tanamal Official Writer
      7651

"Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." 2 Timotius 1:7


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 58; Markus 8; II Raja Raja 18-19

Sahabat satu hal penting yang kita perlu tahu soal Ketakutan adalah, ketakutan bukan berasal dari Tuhan! Mengapa? karena Dia memberi kita roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan tentunya, ketertiban. Kristus tidak ingin kita hidup dalam ketakutan, itulah sebabnya Dia memberikan Roh Kudus supaya kita mampu melawan tipu muslihat Iblis dan beroleh kemenangan. (baca 1 Yohanes 4:4b).

Tuhan jugalah yang memberikan kita kuasa mengalahkan ketakutan yang menyerang kita. Ketakutan menyebabkan kita melangkah ke arah yang salah yaitu lari dari masalah. Lalu, dari manakah ketakutan timbul? ketakutan datang dari informasi-informasi negatif yang kita terima dari berbagai sumber seperti surat kabar, berita di media, gosip tetangga atau vonis dokter.

Seluruh hal negatif itu diolah Iblis, kemudian ditembakkan langsung melalui telinga sampai menembus hati dan pikiran kita. Itulah Iblis, yang sangat suka menganggu pikiran kita, sebab bila sudah berhasil masuk ke pikiran, dengan mudah ia mengendalikan hidup kita.

Ketakutan juga merupakan musuh iman yang mematikan dan senjata Iblis yang paling ampuh untuk menghancurkan orang percaya. Kita harus melawan ketakutan yang coba menyerang dan merampas berkat yang sudah disediakan Tuhan bagi kita.

Usir rasa takut itu dengan nama Tuhan Yesus Kristus! Memang, selama masih hidup dalam darah dan daging kita takkan luput dari pencobaan dan masalah. Karena itu kita harus belajar bediri teguh di atas firman Tuhan dan percaya penuh pada janjiNya. 

Untuk membinasakan manusia, Iblis mempengaruhi pikiran dengan hal-hal negatif. Namun bukankah Iblis telah dikalahkan Tuhan melalui kematian dan kebangkitanNya? Jadi tidak seharusnya kita kalah.


Ikuti Kami