Menag Minta Umat Kristen Hormati yang Tidak Ucapkan Selamat Natal

Nasional / 28 December 2016

Kalangan Sendiri

Menag Minta Umat Kristen Hormati yang Tidak Ucapkan Selamat Natal

daniel.tanamal Official Writer
2615


Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar umat Kristen menghormati setiap saudara-saudara sebangsa yang tidak mengucapkan selamat Natal atas dasar keyakinan mereka. Selain itu Lukman juga berharap agar Natal kali ini dijadikan momentum bagi umat Kristiani untuk lebih meningkatkan kualitas kehidupan beragama sesuai nilai dan ajaran yang diyakininya.

"Untuk itu, kita hormati saudara-saudara kita yang tak mengucapkan 'Selamat Natal' atas dasar pemahaman keyakinannya, sebagaimana kita juga hormati mereka yang mengucapkannya," ujar Menag Lukman dalam pesan bagi umat Kristiani pada perayaan Natal tahun 2016 melalui situs kemenag.go.id, Sabtu (24/12/2016).

Menag juga mengimbau agar semua pihak mengutamakan sikap toleransi dan saling menghormati. Hal itu demi menjaga dan merawat kerukunan dan kedamaian."Kita berlapang dada menghormati umat Kristiani yang merayakan Natal, sembari berharap mereka juga dengan penuh kesadaran menghormati sesama saudaranya yang tak merayakan Natal," lanjutnya.

Kepada umat Kristiani, Menag mengucapkan, "Selamat bersuka cita dan berbahagia. Namun tetaplah dalam kesederhanaan dan taburlah kebaikan."

Halaman :
1

Ikuti Kami