Resolusi Tahun Baru Berguna untuk Kesehatan Anda!
Sumber: CBN.com

Health / 28 December 2016

Kalangan Sendiri

Resolusi Tahun Baru Berguna untuk Kesehatan Anda!

daniel.tanamal Official Writer
2315

Meskipun banyak anggapan dan faktanya memang benar bahwa resolusi tahun baru hanya akan bertahan dalam 48 jam, akan tetapi, membuat resolusi itu tetap penting dan bahkan sangat berguna bagi kesehatan anda.

Menurut psikolog dan konselor keluarga, Marie Hartwell-Walker, resolusi akan menolong anda menentukan target baru yang punya pengharapan lebih baik untuk hidup dan hal itu pastinya membuat imun tubuh menjadi bertambah dan terjaga. "Membuat resolusi di tahun baru itu jadi saat kita merenungkan kemana kita akan melangkah di tahun ini. Sehingga saat membuat resolusi itu waktu penting untuk menentukan target baru," katanya.

Salah satu resolusi yang sangat penting untuk kesehatan anda adalah, mengurangi gula, rajin berolahraga, makanan sehat dan bergizi, perbanyak istirahat dan waktu dengan keluarga. Selain itu penting bagi orang dewasa yang telah memiliki anak, saat tahun baru seperti ini penting juga untuk mengajarkan mereka tentang resolusi. Perlihatkan kepada anak, apa resolusi Anda.

"Anak-anak perlu melihat target dari orangtua, lalu cara orangtua meraih, serta bertanggung jawab atas resolusi yang telah dibuat," kata Marie lagi seperti mengutip psychcentral, Minggu (1/1/2017).

Sepanjang menjalani tahun, anak bisa melihat bagaimana usaha orangtua dalam mewujudkan resolusi tersebut. Lewat hal ini anak jadi belajar mengenai tujuan dalam hidup.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami