Rick Warren: Santa Klaus, Frosty Snowman Berbahaya Bagi Natal

Rick Warren: Santa Klaus, Frosty Snowman Berbahaya Bagi Natal

Budhi Marpaung Official Writer
2426

Gembala Sidang Gereja Saddleback Rick Warren mengeluarkan peringatan terhadap pembiaran tradisi sekuler seperti Santa Claus dan Frosty Snowman yang menyalip arti sebenarnya dari Natal.

Dalam renungan daring Daily Hope yang diterbitkan Selasa lalu, Warren menyatakan tradisi yang tidak Alkitabiah telah menggantikan peristiwa kelahiran Yesus Kristus.

"Kita memiliki begitu banyak tradisi Kristen. Mereka hanya terus menambahkan: Santa Claus, Rudolph, Frosty, dan Elf di papan rak kita. Kita memiliki tradisi baru berganti tradisi baru, tetapi tidak ada yang berbicara tentang alasan sebenarnya mengapa ada musim ini," tulis Warren.

Lebih lanjut Warren mengungkapkan bahwa tidak ada satu pun dari tradisi-tradisi itu yang dapat membuat perbedaan nyata dan abadi di dalam hidup seseorang. “Namun, hubungan hubungan dengan Tuhanlah yang akan melakukannya."

Warren memberikan gambaran otoritas agama pada zaman Yesus, yang dinilai telah mengembangkan banyak tradisi yang itu justru mengganggu mereka dari mengasihi Allah dan sesama. Ia bahkan mencatat bahwa tidak satu pun dari para pejabat yang hadir saat Yesus lahir.

Rick Warren bukan satu-satunya pemimpin gereja di Amerika Serikat yang memperingatkan umat Kristen khususnya para orangtua karena menempatkan terlalu banyak penekanan pada hal-hal seperti santa claus.

Pada awal bulan Desember lalu, Pendeta Mark Driscoll mengeluarkan sebuah video yang berisi pesan agar para ayah-ibu Kristen di Amerika Serikat seharusnya menceritakan kepada anak-anak mereka tentang Santa Nicholas yang hidup pada abad ke-4 daripada santa claus yang hidup dalam zaman modern.

Sumber : christianpost.com

Ikuti Kami