Teroris Perencana Bom Natal di Australia Ditangkap
Sumber: www.indopos.co.id

Internasional / 23 December 2016

Kalangan Sendiri

Teroris Perencana Bom Natal di Australia Ditangkap

daniel.tanamal Official Writer
3150


Kepolisian Victoria di Melbourne, Australia mengatakan pihaknya berhasil menangkap lima terduga teroris yang akan melakukan aksi teror bom saat Natal di beberapa lokasi ikonik di Melbourne, seperti Gereja Katedral St Paul, Stasiun Flinders Street, dan Federation Square.

“Kami meyakini adanya rencana penyerangan menggunakan bahan peledak pada Hari Natal. Saat ini, kami sedang mengumpulkan bukti-bukti pendukung untuk menguatkan dakwaan. Bahkan ada bukti bahwa serangan itu juga akan menggunakan senjata lain, seperti pisau dan senjata api,” ujar Komisaris Polisi Victoria, Graham Ashton.

Dirilis The Guardian, Jumat (23/12/2016), kelima teroris itu diciduk dari kediamannya di Flemington, Meadow Heights, Dallas, Campbellfield, dan Gladstone Park pada Kamis 22 Desember malam waktu setempat. Dari tangan pelaku, polisi mendapati sejumlah bahan peledak dan senjata lain.

Awalnya, polisi menangkap tujuh orang. Akan tetapi, dua orang telah dibebaskan karena terbukti tidak terlibat dalam rencana teror pada Hari Natal tersebut. Sementara kelima pelaku yang tersisa akan dihadirkan pada persidangan sore ini.

Para teroris ini rata-rata berusia di atas 20 tahun, dengan empat diantaranya berstatus warga kelahiran Australia, dan seorang pelaku lagi diketahui lahir di Mesir. Diyakini, mereka adalah para pemuda yang terinspirasi oleh ISIS dalam menjalankan aksinya.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami