ISIS Serukan Serang Umat Kristen di Amerika Serikat di Masa Natal
Sumber: www1.cbn.com

Internasional / 23 December 2016

Kalangan Sendiri

ISIS Serukan Serang Umat Kristen di Amerika Serikat di Masa Natal

Budhi Marpaung Official Writer
5252
Gerombolan teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) menyerukan serangan serigala tunggal terhadap umat Kristen di Amerika Serikat pada musim liburan ini. Menurut Vocative, kelompok teroris yang paling dicari di dunia itu telah memposting daftar nama dan alamat dari ribuan gereja di AS untuk diserang oleh anggota maupun orang-orang yang beraffiliasi dengan mereka.

Daftar ini telah diposting di sebuah grup Facebook kelompok radikal.

ISIS memposting pesan lain, menyerukan serangan serigala dilaksanakan di "toko-toko kopi yang ramai, jalan-jalan, pasar dan tempat-tempat umum."

Seruan ISIS di media sosial ini mengingatkan akan serangan di pasar Natal di Berlin yang menewaskan 12 orang dan melukai 48 orang lainnya.

Kepolisian diJerman mengidentifikasi Anis Amri sebagai tersangka serangan Berlin, menghubungkan dia dengan jaringan teroris di Tunisia dan Jerman. Sampai hari ini, pihak berwenang masih berusaha memburunya.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas kematian orang-orang tersebut dan menyatakan akan melakukan yang lebih lagi pada "perayaan berdarah di Tahun Baru Kristen."

Kepolisian di Amerika Serikat menyatakan telah meningkatkan keamanan untuk mencegah peristiwa di Berlin terjadi juga di wilayah mereka.

Sumber : www1.cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami