10 Fakta Natal yang Belum Pernah Anda Ketahui (Part 2)
Sumber: Mocomi.com

Internasional / 21 December 2016

Kalangan Sendiri

10 Fakta Natal yang Belum Pernah Anda Ketahui (Part 2)

Lori Official Writer
3426

Banyak orang yang merayakan Natal tanpa mengetahui berbagai fakta di balik sejarah perayaan tersebut. Mungkin saat ini Anda sedang mempersiapkan kado dan berbagai acara untuk menyambutnya. Tapi penting juga bagi Anda untuk mengetahui sejumlah fakta soal perayaan ini, diantaranya adalah:

6. Lagu ‘Jinggle Bells’ sebenarnya adalah lagu untuk ‘Thanksgiving’

Jinggle Bells sudah menjadi lagu anthem yang selalu dilantunkan selama perayaan Natal. Namun faktanya, Anda seharusnya mendengar lagu ini special untuk perayaan Thanksgiving yang dirayakan pada bulan November. Komposer James Lord Pierpont yang merupakan penulis lagu ini sebenarnya membuat lagu ini untuk sebuah acara Thanksgiving di tahun 1850-an. Namun kemudian lagu ini bertransformasi menjadi lagu Natal karena begitu banyak orang menyukainya.

7. Penulis lagu ‘O Holy Night’ adalah seorang Yahudi

Lagu klasik ‘O Holy Night’ adalah sebuah lagu yang begitu berat. Namun faktanya, lagu andalan Natal ini ternyata adalah hasil karya dari seorang iman Yahudi Adolphe Charles Adams. Liriknya dibuat oleh Placide Cappeau de Roquemaure setelah pastor paroki memintanya menulis lagu untuk misa Natal di Prancis pada tahun 1847. Namun saat masa popularitasnya, lagu ini dikecam oleh para pemimpin gereja karena dibuat oleh seorang Yahudi.

8. Martin Luther adalah orang pertama yang menghias Pohon Natal

Martin Luther adalah seorang protestan yang melahirkan tradisi menhias pohon Natal . menuurt sejarahnya, ia begitu tersentuh dengan keindahan bintang yang bersinar di antara dahan-dahan pohon cemara. Lalu ia membawa pulang sebatang pohon cemara dan menghiasnya dengan lilin-lilin serta berbagai gambar anak-anaknya.

9.  Stocking Natal

Kehadiran stoking atau kaos kaki di hari Natal diyakini muncul dari cerita tiga bersaudara yang hidup miskin. Untuk memenuhi mahar pernikahan, mereka terpaksa bekerja di dunia prostitusi. Namun, mereka diselamatkan berkat Santo Nicholas dari Smyrna yang naik ke atas cerobong asap dan bermurah hati mengisi penuh stoking mereka dengan koin emas.

10. Tiga warna populer Natal punya makna tersendiri

Natal sangat identik dengan warna-warna seperti Merah, Hijau dan Emas. Jika Anda pernah terpikir kenapa warna ini begitu melambangkan Natal, jawabannya adalah setiap warna ini memang punya maknanya tersendiri. Seperti misalnya warna hijau melambangkan kehidupan dan kelahiran kembali, merah melambangkan darah Kristus dan emas mewakili terang sebagaimana kekayaan dan kerajaan.

Semoga artikel ini menambah pemahaman Anda soal Natal. Selamat menyambut Natal dengan beragam persiapan yang Anda sedang kerjakan. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Factretriever.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami